Riding gear murah buat sepedaan

Hello zrriders

Lama tak berjumpa nih
Ya maklumlah, sebenernya juga masih sibuk kerjaan jadi baru sekarang sempet update blog (sebenernya lebih ke males, bukan sibuk :D)

Kali ini sih hanya bahas sedikit aja lah daripada gak update sama sekali

Akhir-akhir ini zrriders lagi punya hobi baru nih,,
Ya lumayan lah buat mengisi waktu luang.
Zrriders sekarang lagi seneng sepedaan, yah selain olah raga juga buat jalan-jalan.
Kapan-kapan zrriders bahas deh sepedanya

Nah untung menunjang hobi ini, pasti butuh riding gear yang tepat, mulai dari jersey, celana, helm, sepatu dll.
Mengingat riding gear sepeda juga mahal sama seperti motor, membuat zrriders mencari alternatifnya.

Untuk sepeda, ada sepatu khusus yang dilengkapi cleat agar mantap di pedal, tapi harganya yg mahal (seken aja 500rbuan tanpa cleat) membuat zrriders pusing,, πŸ˜€
Setelah searching kesana kemari akhirnya zrriders menemukan sepatu dari ap boots yang khusus untuk outdoor.

image

Yup, namanya sepatu Allbike, produk dari AP  Boots.
Kalo dari keterangannya sih cocok untuk kegiatan outdoor seperti banjir, naik motor, sepeda, mancing, hiking, futsal dll.
Kalo bahannya terbuat dari karet men, dijamin anti air dan minyak.
Untuk warnanya kebanyakan hitam merah, sempet liat yg hijau hitam tapi harganya beda.

image

Kalo diliat dari gripnya sih lumayan gak licin, dan harganya juga murah.
Zrriders beli lewat online di salah satu situs seharga Rp 58.000 free ongkir.
Lumayanlah buat sepedaan sementara sambil menabung buat sepatu cleat.
Oh iya untuk ukuran sih dari sellernya bilang agar 1 ukuran dibawah sepatu yg biasa kita pakai.
Zrriders pesen hari kamis dan baru sampai kemarin sore.
Kayaknya selain buat sepedaan juga mau tak pake buat yg lain juga.

Nah sekian dulu ah, ntar tak update buat review pemakaiannya pada artikel terpisah πŸ˜€

NB.
Gak ada unsur promosi disini, karena zrriders beli secara pribadi

Iklan

(TIPS) Selang hawa cegah overheat berlebih

Hello zrriders, kali ini mw ngasih tips untuk kesehatan kendaraan kita. πŸ˜€

Ane mau ngebahas tentang selang hawa, bukan “selang”nya kaum hawa, tapi selang buat oli motor.

seperti yang kita tau, selang hawa oli tersambung ke box filter seperti ini..

posisi selang terpasang pada box filter

posisi selang terpasang pada box filter

Ketika box filter dibuka, pasti ditemukan kotoran di seperti oli, karena uap panas oli berhembus ke dalam box.

Lalu apa hubungannnya selang hawa dengan overheat?

Nah ane dapat pencerahan dari sumber terpercaya yang menerapkan trik ini.
tapi sebelum itu, cermati hal ini.
Berdasarkan uji coba, saat posisi langsam selang hawa menghembuskan udara panas, tetapi ketika di gas, selang hawa menyedot udara dari luar.
Dengan menggunakan sebuah logika, jika terpasang di box, udara panas akan terperangkap dalam box filter, dan akan disedot lagi sehingga cepat overheat karena menyedot udara panas yang terperangkap.

oleh karena itu ane melakukan trik ini, yaitu melepas selang dari dudukan di box filter..

posisi terlepas dari box filter

posisi terlepas dari box filter

sesuai logika, jika dilepas otomatis udara akan terbuang keluar, dan akan menyedot udara segar dari luar juga. πŸ˜€
nah inget, hanya terlepas dari box filter, bukan di copot atau di tutup. (bahaya kalau ditutup) πŸ‘Ώ

ada sedikit testis gan πŸ˜€

testimoni dari yang udah nerapin

testimoni dari yang udah nerapin

tapi ada hal negatif nya juga jika dilepas, yaitu :
-kotoran rentan / debu masuk kedalam sirkulasi oli
-belum teruji karena hanya menggunakan logika

oleh karena itu, sebelum dicoba, pahami dulu bagaimana resikonya, bagaimana keuntungannya.

Ane gak bertanggung jawab lohh πŸ˜†

Kalo ane sih udah tak terapin selama 5 hari :mrgreen:

#salam overstroke 57,9

SEKIAN

Kapan waktu ridingmu?

Hello zrriders, bagi2 pengalaman lagi nih.
Jumat kemarin waktu pulang ke brebes ane tiba2 dapet inspirasi di jalan. πŸ˜€

Nah kali ini ane mw bahas + sama – waktu riding ane ke semarang, cekidot….

1. Pagi hari (04.00-08.00)
Nah biasanya ane barangkat habis subuh
+
a. Udaranya Seger
b. Adem
c. Banyak pemandangan asoy, terutama pemandangan cewe SMA berangkat sekolah πŸ˜€
image


a. Dingin
b. Silau jika ke arah timur (matahari terbit)
c. Kadang masih ngantuk saat awal2 perjalanan
d. Siap mental lawan truck2 besar, karena biasanya truck berangkat pagi hari

2. Siang hari (10.00-14.00)
Nah ini ane jarang berangkat jam segini
+
a. Jarak pandang maksimal
b. Bisa liat cewe SMA pulang sekolah
c. Penerangan maksimal


a. Panas
b. Dehidrasi
c. Ngantuk
d. Motor g bisa lari

3. Sore hari (14.00-16.00)
Nah ini ane paling sering gan
+
a. Sejuk
b. Adem
c. Penerangan masih cukup


a. Rawan hujan
b. Ngantuk

4. Malam hari (16.30-20.30)
Biasanya klo pulkam gan
+
a. Pemandangan sore joss
b. Adem g cepat lelah
c. Klo malem masuk daerah kota sepi
d. Jalanan lancar pas malem


a. Penerangan kurang
b. Silau karena lampu mobil lawan arah
c. Waspada lubang pantura
d. Siap mental lawan bus malam

Nah menurut ane paling pas waktu sore hari walaupun rawan hujan.
Semoga berguna

SEKIAN

Titik bahaya pantura

Hello zrriders,, ane mw berbagi pengalaman nih seputar riding pantura jawa tengah setelahΒ  hampir 2 tahun single riding.

Nah kali ini ane mw bahas titik jalan rusak di pantura, cekidot…

1. Pom bensin

image

Nah yg pertama jalan didepan pom bensin, biasanya lebih banyak tambalan daripada lobang.

2. Timbangan truk

image

Nah mungkin ada yg g tau tentang timbangan ini.
Emang g setiap kota ada, sepanjang pantura brebes semarang cuma ada di tanjung sama batang.
Biasanya jalan di depan timbangan itu kombinasi tambalan dan lobang, taulah gimana beratnya truck.

3. Terminal

image

Nah ini sih biang keroknya bus, biasanya d depan terminal bentuknya jalan yg gelombang

4. Pasar

image

Nah klo pasar biasanya lobang, biasanya gara2 truk yg bongkar muat.

Klo menurut ane, jalan pantura brebes-semarang 90% rusak 10% mulus, klo masalah masuk lobang sih ane udah g kehitung lagi πŸ˜€

Semoga bermanfaat

SEKIAN

Rumah kopling vega zr beda harga

Hello zrriders, tadi siang ane baru ambil pesenan rumah kopling d dealer yamaha pemuda.

Sebenernya barang udah datang waktu hari saptu, tapi berhubung ane lg sibuk jadi baru di ambil senin,Β Β  walaupun sempet kehujanan juga.

Nah ternyata harganya 323.000 bro, perasaan waktu pesen 347 ribu. Berati punya zr taun berapa y?

image

image

Nah, ada tips nih bagi masbro semua.
1. Selalu cek harga parts di website yamaha
2. Jika membeli parts yg harganya mahal, terutama bagian kopling, sertakan nomer rangka motor, karena ada perbedaan antar zr 2009 & 2010. Jangan sampe salah beli (mubazir)

SEKIAN

Penyebab gas ki Abrit mblandrang

Hello zrriders, waktu zr ane belum ganti karbu, gas zr ane sering mblandrang (ngegas sendiri). Kejadian ini bermula ketika setelah servis di sebuah BERES (Bengkel Resmi) di kec.Wanasari. Dan kejadian ini terjadi selama berbulan-bulan.
nah kebetulan waktu ganti karbu, sekalian ngecek karbu ori zr kenapa bisa mblandrang,
Nah ini dia penyebabnya, cekidot

Ternyata per jarum skep di potong sama tu mekanik beres sialan, emang sih gas lebih enteng, tapi klo sampe mblandrang y kurang ajar,mw bunuh orang aje tu mekanik.
paling sering kumat pas suhu udara lebih rendah/dingin. ane sering banget hampir nabrak gara2 mblandrang, paling sering pas di Alas roban Batang. Alhamdulillah ane masih selamet sampe sekarang.
setelah ganti karbu alhamdulillah jadi normal lagi.

Ada yg punya pengalaman buruk gara2 BERES??

Sekian
Tetap sehat tetap semangat agar kita bisa tetap ngeblog ria. πŸ™‚

Menghilangkan bekas stiker atau skotlet

Hello zrriders, cuma sekedar share aja walau mungkin sudah ada yg tau :mrgreen:, banyak biker yg ingin tampil beda dengan menempelkan stiker/skotlet pada motornya.
Ada kalanya lama kelamaan jadi bosen dan ingin ganti atau hanya sekedar dilepas. Tapi biasanya sih ntar timbul eks lem yg lengket2 apabila kena debu lama2 malah jadi kotor sama kusam.
Nah untuk menghilangkan bekas lem stiker itu pada motor bisa kita gunakan ini

YUp minyak kayu putih, jangan pake bensin atau minyak tanah soalnya malah ntar luntur.
Gosok undian ale-ale bagian yg lengket pake minyak kayu putih dengan kain yg agak kasar, jgn takut ntar jadi lecet,soalnya klo pake yg lembut selembut kulit bayi malah susah trus lama.

Klo sudah tinggal dibasuh pake air salah satunya dengan tanah dan lap dengan kain lembut agar bekas minyak kayu putihnya hilang.

Tetap sehat tetap semangat agar kita bisa tetap ngeblog ria.