Review KBC V Series

Hello zrriders

Assalamualaikum

Wah lama gak nengok nih rumah, semoga masih ada yang mampir dan baca πŸ˜‚

Yah sesuai judul aja, kali ini mau review helm kbc v series

Sebenarnya udah lama zrriders ngidam sama merk 1 ini, tapi entah kenapa baru sekarang kesampaian beli helmnya. Yah dulu juga bisa langsung beli, tapi kebanyakan mikir akhirnya malah gak jadi beli, semua tergantung niat. πŸ˜‚

Zrriders beli helm ini juga karena darurat butuh helm baru buat gantiin helm lama zrriders, soalnya helm yang lama sudah mulai oblag, bocor, baret, dan jelek. Ya maklum, namanya juga helm dealer, malah sempat jatuh juga pake helm yang lama. Apalagi sekarang udah masuk musim hujan dan sangat menyiksa kalau pulang kerja malam hari disertai hujan, soalnya visornya udah jelek jadi gak jelas dan bias cahaya dari lawan arah.

Dulu zrriders beli helm R15 ini seharga 220ribu dari forum lokal jual beli helm di facebook. Waktu pertama sih enak, tapi namanya helm dealer ya gitu.

Nah pas ada rejeki, dan niat yang sudah bulat akhirnya zrriders mulai berburu helm baru. Selain kbc, zrriders juga punya kandidat yang lain, yaitu kyt rc7 dan kyt r10. Tapi ternyata KBC lebih menggoda iman dan nekad akhirnya mulai cari di cirebon.

Tapi helm kbc ini ternyata susah carinya di cirebon, akhirnya tanya-tanya di grup Helmet Lovers Cirebon dan ketemu sama om Mammet members HLC sekaligus suhu KBC di HLC. πŸ˜‚

Zrriders menebus helm KBC ini seharga 650ribu sahaja dengan bonus Tear Off Post. Sebenarnya ada yang lebih murah di salah satu situs jual beli, tapi zrriders bingung ukuran yang pas apa, sekaligus mengingat ongkirnya yang lumayan.

Akhirnya zrriders beli di om Mammet saja, selain menambah teman juga untuk silaturahmi sama salah satu suhu di HLC πŸ˜‚. Sebenarnya sih pengin warna gunmet, tapi stock yg ada cuma warna fluo dan putih, kalo putih zrriders sudah punya 2 helm warna putih jadi belinya yang fluo aja. Lagian warna fluonya cakep dan eye catching aned.

Oh iya buat temen-temen yang butuh helm/aksesorisnya (visor, busa, tear off, spoiler, etc) bisa menghubungi om mamett dan ketemuan, recsell aned gan, ramah lagi 

https://mobile.facebook.com/mametchangcutrangers
Kenapa sih akhirnya milih KBC?

Yang jelas KBC helm yang murah tapi tidak murahan, dengan 650ribu, zrriders dapat helm dengan busa empuk, fitting nyaman, flat visor pinlock ready ya walaupun kadang Kbc labil visornya belum lubangin buat tear off post jadi harus dilubangin sendiri kaya zrriders punya (thanks om mamett udah bantuin), dan kuncian DD Ring, yup DD Ring kuncian helm standar internasional untuk balap. Serta sertifikasi DOT dan SNI pastinya. Untuk plastiknya pas di ketok2 juga ok punya dan cat yang tebal. Oh iya biasanya ukuran helm kbc itu 1 tingkat diatas helm lokal, misal jika kalian biasa pakai ukuran XL maka beli kbc ukuran XXL.

Yah walaupun awal-awal sempet bingung make DD Ringnya, sekarang cukup dengan satu tangan saja sudah klik πŸ˜‚

Apa aja paket yang didapat? Yang pertama jelas helmnya, lalu tas helm, kardus, dan user manual. Kebetulan waktu beli dapat tas helm jelek dan langsung diganti yang bagus sama om Mamett.

Untuk pemakaian sih baru dipakai buat kerja dan pulang kampung doang, yang jelas helm kedap banget, sampai kalo pas pagi berangkat kerja visornya ngembun kalo nafas lewat mulut πŸ˜‚

Untuk pandangan luas banget seperti helm half face, visor juga bening dan tebal, sayang untuk tes kebocoran saat hujan belum dicoba karena belum pernah hujan-hujanan pake helm ini, yah cuma grimis doang. Untuk ventilasi udara notbad lah buat ngelewatin pantura yang panas, kecuali kalo macet ya, semua helm full face pasti panas πŸ˜‚. Dan yang agak mengganggu adalah suara angin yang masih bisa masuk kedalam helm, ntah karena ventilasinya atau angin yang masuk dari bawah helm, karena udah dicoba nutup ventilasi jg masih berisik. 

Last dengan 650ribu sangat worth to buy bagi kalian-kalian yang menginginkan helm murah tapi tidak murahan. Karena lebih banyak plusnya daripada minusnya. Yah pr terakhir zrriders sih pengin beli tear off, pinlock, spoiler, decal, sama cutting sticker biar ala-ala sembalap motobiji dan nambah ganteng kaya yang punya. πŸ˜‚

Ok thankyou buat yang udah baca, dan see you in next artikel.. Bye bye πŸ‘‹

Wassalamualaikum

Iklan

[Review] Assassin’s Creed Movie (2016)

Hello Zrriders

Lama tak berjumpa.
mumpung lagi ada semangat buat ketik artikel. jadi ya langsung ketik aja πŸ˜€

artikel kali ini sih gak bahas motor dulu ya…
mau bahas tentang film lagi setelah kemarin juga bahas film oujia.

Berawal dari lihat pemberitahuan di fb. bioskop langgganan keluar jadwal film baru…
eh ternyata eh ternyata.. ada film assassins creed broooo

13243748_904709262985575_2248473480099300768_o

Ada yang tau gak nih tentang asssassins creed? ituloh game besutan ubisoft tentang menjadi seorang asssassins yang melawan templar.
Game ini sangat terkenal sampai dirilis untuk console.. pc.. hingga mobile game..

Nah pada akhir tahun 2016 ini dirilis film dengan judul yang sama yang diangkat dari game tersebut.
film yang disutradari oleh Justin Kurzel ini dibintangi michael Fassbender sebagai pemeran utama.

Film ini memilik alur cerita yang sama dengan game yang telah dirilis tapi jangan harap disini kita bisa melihat Desmond Miles.. Ezio.. Altair.. atau Connor Kenway
yup walaupun dengan cerita yang sama yaitu melawan templar untuk memperebutkan apple of Eden.
Film dibuka dengan pertemuan Assassins Brotherhood di sebuah tempat di Andalusia Spanyol tahun 1498.
What? Spanyol? Apa Gak salah? What the Hell….
yah memang seperti yang zrriders katakan di awal. jangan berekspetasi terlalu tinggi..
bagi yang udah main game nya.. apalgi sudah pernah menamatkannya.. pasti akan heran seperti zrriders..

assassins-creed-gallery-03-gallery-image

Why? karena kalau dilihat dari timeline gamenya.. tahun 1486an itu adalah eranya Ezio Audittore aka Assassins Creed 2 yang settingnya di Venice Italia..
Lalu tahun 1503 masih setting di ROme Italy adalah eranya Assassins Creed Brotherhood…
jadi di tahun 1498 itu eranya siapa?
Main charater di film ini adalah Callum Lynch.. seorang keturunan terakhir dari Assassins asal spanyol yang bernama Aguilar De Nerha.
Seperti biasa ada Abstergo dan Animus yang selalu identik dengan Assassins creed..

dalam 20 menit awal kita masih dibawa ke pengenalan karakter siapa itu Callum Lynch.. siapa saja orang di abstergo dan sebagainya yang cukup membuat ngantuk..
saat Cal dipaksa untuk memakai animus (yang bentuknya beda dengan di game) maka dimulailah aksi sang Assassins dan action yang tak ada habisnya..
Tapi ketika kembali ke normal mode.. film menjadi boring kembali dan begitu sebaliknya ketika kembali ke animus…
yah bisa dibilang alurnya maju mundur.. tapi jika tidak seperti itu maka jalan ceritanya malah membingungkan bagi yang baru tau apa itu Assassins Creed.
Pendapat zrriders sendiri.. sebelum menonton film ini.. paling tidak kita harus pernah bermain gamenya.. bahkan harus bisa menamatkannya..
kenapa? karena biar gak bingung apa itu Apple of Eden.. dan alur cerita dari Assassins creed itu sendiri.. ya itu sih opini pribadi zrriders ya πŸ˜€

callum_lynch

Film dengan total waktu 1 jam 40 menitan ini full action saat dalam assassins mode yang membawa kita ke suasana andalusia jaman baheula
yang kental dengan perselisihan umat muslim dan nasrani dalam perang salib. Ya di sini ada tokoh seorang sultan yang dilindungi oleh Assassins brotherhood..
kenapa? karena dia yang memiliki Apple of Eden.

Di film ini juga ada scene epic yang gak asing buat gamer.. yaitu saat melompat turun dari gedung sambil Assassinate templar dengan hidden blade pada saat scene2 awal.
Lalu ada juga saat scene melompat dari gedung tinggi yang biasanya terjatuh di tumpukan jerami..

482-film-page-large
Film dengan rating Dewasa ini cukup banyak action dan adegan yang cukup brutal.. jadi layaklah jika rating Dewasa walaupun gak ada fan service romance nya..
karena film ini bener2 action tanpa romance..walaupun masih diselamatkan oleh si cantik Dr.Sofia Rikkin ( Marion Cotillard) yang menurut zrriders tipe ideal banget :*

sophia_rikkin_1

Selain itu.. jika di Ac 2 ada tokoh terkenal Leonardo da Vinci.. di film ini juga ada salah satu tokoh terkenal dari Spanyol.. siapakah dia… tonton sendiri πŸ˜€
Yah menurut zrrider sih lumayan ya untuk film action bertema game yang mungkin penontonnya adalah gamer dan orang awam yang numpang pacaran di bioskop.. wkwkwkw
Tapi cukup recomended jugalah buat ente-ente pada maniak Assassins Creed Series…

Last boleh nonton apapun dibioskop selama itu uang anda.. tapi ya jangan cuma numpang pacaran gelap2an karena itu menyiksa untuk kaum jombol seperti zrriders..wkwk
Sekian

Rate 3.5/5 dari zrriders

Assassin’s Creed Movie Trailer

 

 

[REVIEW] OUIJA : ORIGIN OF EVIL (2016)

Hello ZRRiders lama tak berjumpa masih ada kah yang ngecek blog ini? πŸ˜€

Postingan kali ini zrriders mau review film yang masih anget di bioskop nih.
Yup sesuai dijudul kali ini mau bahas film horror terbaru bulan ini.
berawal dari ajakan adik zrriders yang ngajak buat nonton film. ya zrriders sih mau-mau aja apalagi dbayarin.
akhirnya hari minggu ini cusss lah ke kota sebelah buat nonton, ya karena bioskkop adanya di kota sebelah. maklum di daerah :/
jaraknya juga lumayan lah 30 menit perjalanan.

ouija-origin-of-evil-4

pada tahu tentang ouija kan? itu loh papan yang berisi kumpulan huruf dan angka yang dalam urband legend barat .
papan Ouija itu biasa digunakan untuk berkomunikasi dengan roh. ada aturan yang harus diikuti saat meenggunakan ouija board , yang pertama jangan bermain sendirian, yang kedua jangan bermain diatas kuburan, yang ketiga katakan selamat tinggal.
nah film ini menceritakan kisah dalam sebuah keluarga akibat dari penggunaan papan ouija ini.

VARIOUS - 2006

(warning spoiler)

Film dengan setting tahun 1965an di Los Angeles ini dibuka dengan praktek peramal yang dilakukan oleh seorang wanita single parent bernama Madame Zander (Elizabeth Reaser).
Madame Zander ini seorang janda yang ditinggal mati suaminya yang kurang jelas akibatnya kenapa.
Madame Zander memiliki 2 orang anak perempuan yang bernama Lina (Annalise Basso) dan Doris (Lulu Wilson)
Lina dan doris bersekolah di sekolah yang sama yaitu sebuah sekolah kristen yang dipimpin oleh seorang pastor bernama Tom Hogan(Henry Thomas).

ouija-origin-of-evil-trailer-thumb-600x350

papan Ouija mulai digunakan oleh madame Zander setelah memergoki Lina bermain Ouija dengan teman-temannya termasuk Mickey (Parker Mack) seorang lelaki yang disukai oleh Lina.
Zander beranggapan papan Ouija bisa digunakan sebagai media baru untuk meramal agar bisa mendapatkan lebih banyak uang.
Sejak papan ouija digunakan di rumah madame Zander, banyak kejadian mulai dari mistis, sedih, bahaggia, pookoknya nano-nano.
selain itu, mulai terungkap pula misteri dibalik rumah yang mereka tempati.ada misteri apa dirumah tersebut? ada hubungan apa antara papan ouija dan rumah mereka?
bagaimana nasib keluarga madame Zander? apakah pastor Tom dan Mickey dapat menyelamatkna mereka dari terror tersebut? silahkan nonton sendiri di bioskop terdekat. πŸ˜€

 
Film dengan durasi 100 menit yang dikategorikan untuk dewasa (D) ini lumayan cukup menghibur dan “senam jantung” untuk zrriders dikala bosan dirumah.
walaupun premier di bioskop ini sejak hari rabu tanggal 2 november kemarin tapi penonton yg nonton di jam yg sama dengan zrriders hanya sedikit, mungkin gak sampai 40an orang
Menurut zrrider sebagai penggemar film horror abal – abal dan baru pertama kali bikin review film,Β film Ouija ini memiliki alur cerita yang agak lambat dan sedikit “membosankan”.
terhitung 1 jam pertama nonton film ini zrriders sempat agak ngantuk dan kurang bisa mencerna isi dari film tersebut.
selain itu sebagai film horror Ouija ini kurang sisi “dark” dan “gloomy” dalam setting tempat dan waktu yang biasa ada dan sebagai pakem film horror modern seperti Conjuring ,Insidious dll.
jadi serasa ada hal yang ganjal dan nanggung karena sedang tegang eh tiba2 setting berubah jadi merusak mod.
apalagi setelah melihat bentuk sosok makhluk halus yang selama ini menjaadi main character di film ini bikin tambah males,Β soalnya lebih serem wajah salah satu anak Madame Zander (spoiler) yang dirasuki sosok tersebut .
Tapi film garapan director Mike Flanagan ini menjadi lebih hidup dan horror pada 30 menit terakhir yang suskses membuat kaget penonton sebioskop termasuk zrriders.
yup, di 30 menit terakhir mulai terungkap inti dari film ini yang ternyata melebihi ekspetasi dan tidak bisa ditebak oleh zrriders. dan full dengan horror dari main story sampai ending yang …….. pokoknya nonton ajalah. πŸ˜€
selain itu juga berhasil mencampur adukkan emosi mulai dari kaget sampai sedih, yah walaupun sebenarnya film ini lebih menitikberatkan cerita ke 3 anggota keluarga Zander .

zrriders akui Mike Flanagan berani menyajikan film dengan tema yang lain daripada yang lain.ya walaupun mungkin ada juga film dengan tema yang sma. who knows?
jika biasanya di film horror lain papan ouija ini hanya sebaggi media yang kemunculannya hanya sebentar. disini malah jadi intinya. iyalah dari judul juga keliatan.
not bad lah sebagai film horror modern.

nilai 3/5

see yaa dalam artikel zrriders yang lain

Review : Sarimi rasa tongseng ayam

Hello zrriders

Sudah pada makan belum?
Malam kaya gini, pas musim hujan, ditambah perut lapar, paling cocok ya makan yg panas dan berkuah πŸ˜€

Kali ini zrriders mw review produk, bukan promosi loh, cuma opini pribadi saja, soalnya gak ada amplopnya :p
Kalo biasanya review motor baru atau motor lama tapi baru naikin sepertinya udah sering.
Nah zrriders mau review produk baru juga, tapi bukan motor, melainkan mi instan.

Siapa sih yang gak kenal mie instan?
Makanan yang paling dsukai anak kost (mitosnya, padahal zrriders waktu kost jarang makan mie instan, soalnya 2000 aja udah dapet rames πŸ˜€ ) dan semua kalangan hingga umur.

Tau donk iklan di tv yang Tooong… Seng…
Ya kali ini mau review sarimi tong seng πŸ˜€
Kebetulan di malam yg sunyi ini zrriders kelaperan, berburu makanan di dapur eh nemu beberapa bungkus mi instant.
Langsung buat satu aja plus telor.

Unboxing : (maaf gak ada fotonya)
1. Mie (jelas lah)
2. Bahan pelengkap
3. Bumbu
4. Bubuk cabe-cabean
5. Kecap
6. Minyak bawang

Langsung deh direbus, oya rebus mie beserta bahan pelengkapnya ya.
Kalo step-step buat masak gak usahlah tak ketik, lagian juga pasti bisa semualah kalo cuma bikin mi doang.

Nih setelah jadi, taraaaaa

image

Keliatan amburadul ya, oh iya zrriders juga pake telor.

Lalu ada yang penasaran gak bahan pelengkapnya itu apa?
Ternyata daging ayam kering, kol kering, unclang kering. You know unclang? Unclang is daun bawang.

image

Daging ayam keringnya besar tapi tipis.

Lalu gimana rasanya?
Biasa aja
Situ pernah makan mie rasa ayam bawang?
Kasih kecap maka rasanya mirip.

Yah not bad lah, soalnya zrrider juga cuma makan gak bisa buat dari awal. (yang buat pabrik)

Kesimpulan :
7,5/10

SEKIAN

Nb.
Gak ada maksud buat promosi

Riding gear murah buat sepedaan

Hello zrriders

Lama tak berjumpa nih
Ya maklumlah, sebenernya juga masih sibuk kerjaan jadi baru sekarang sempet update blog (sebenernya lebih ke males, bukan sibuk :D)

Kali ini sih hanya bahas sedikit aja lah daripada gak update sama sekali

Akhir-akhir ini zrriders lagi punya hobi baru nih,,
Ya lumayan lah buat mengisi waktu luang.
Zrriders sekarang lagi seneng sepedaan, yah selain olah raga juga buat jalan-jalan.
Kapan-kapan zrriders bahas deh sepedanya

Nah untung menunjang hobi ini, pasti butuh riding gear yang tepat, mulai dari jersey, celana, helm, sepatu dll.
Mengingat riding gear sepeda juga mahal sama seperti motor, membuat zrriders mencari alternatifnya.

Untuk sepeda, ada sepatu khusus yang dilengkapi cleat agar mantap di pedal, tapi harganya yg mahal (seken aja 500rbuan tanpa cleat) membuat zrriders pusing,, πŸ˜€
Setelah searching kesana kemari akhirnya zrriders menemukan sepatu dari ap boots yang khusus untuk outdoor.

image

Yup, namanya sepatu Allbike, produk dari AP  Boots.
Kalo dari keterangannya sih cocok untuk kegiatan outdoor seperti banjir, naik motor, sepeda, mancing, hiking, futsal dll.
Kalo bahannya terbuat dari karet men, dijamin anti air dan minyak.
Untuk warnanya kebanyakan hitam merah, sempet liat yg hijau hitam tapi harganya beda.

image

Kalo diliat dari gripnya sih lumayan gak licin, dan harganya juga murah.
Zrriders beli lewat online di salah satu situs seharga Rp 58.000 free ongkir.
Lumayanlah buat sepedaan sementara sambil menabung buat sepatu cleat.
Oh iya untuk ukuran sih dari sellernya bilang agar 1 ukuran dibawah sepatu yg biasa kita pakai.
Zrriders pesen hari kamis dan baru sampai kemarin sore.
Kayaknya selain buat sepedaan juga mau tak pake buat yg lain juga.

Nah sekian dulu ah, ntar tak update buat review pemakaiannya pada artikel terpisah πŸ˜€

NB.
Gak ada unsur promosi disini, karena zrriders beli secara pribadi

Dari xlite, HJC, hingga shark

Hello zrriders

Dapet kabar dari pesbuk nih
Juara motoGP 2015 hohe lorenzo akhirnya ganti helm lagi untuk yg ke 3 kali.

image

Setelah dirundung bnyak masalah dengan HJC waktu motobiji 2015, akhirnya lorenzo putus kontrak dan beralih ke helm shark, bukan hiu lho

Padahal katane tetep lanjut sama HJC, tp takdir berkata lain πŸ˜€

SEKIAN

Selamat tinggal kawan…

Hello zrriders,,

ada pepatah yang bilang jika ada pertemuan pasti ada perpisahan, hal ini juga yang di alami zrriders karena harus berpisah dengan kawan yang selalu setia bersama berdua.

sedih juga sebenernya untuk menceritakan kisah ini, tapi mau gimana lagi daripada blog suwung akhirnya tak jadiin artikel aja.

zrriders berpisah dengan kawan ini seminggu sebelum lebaran idul fitri, yah sebenernya masih sayang untuk berpisah dengannya, tapi apalah mau dikata jika akhirnya harus berpisah.

foto terakhir sebelum berpisah….
10294284_1012338232111978_8655872488029242799_n

zrriders berpisah karena ingin naik kelas bro, dan berhubung zrriders bukan orang kaya, jadi mau gak mau harus ditambahkan untuk tukar tambah.
banyak kenangan terjadi selama bersama hampir 5 tahun lamanya.
FYI, vega zr merah lansiran 2011 ini menemani zrriders dari kelas 3 SMA hingga lulus kuliah.
mulai dari mengantar sekolah, pacaran (pakai vega juga gak jones, gak kalah sama ninja :p), jalan-jalan ra nggenah, fasilitas menjadi alay ( setiap orang pasti pernah melalui fase ini), korek mesin, naik gunung, ke pantai, sampi paling jauh naik ke puncak dieng masbro, hingga menjadi aktor utama dalam blog ini (karena sebagian besar isi blog ini ya tentang zr ini).

Lah kalo banyak kenangan gitu kok dilego sih?
ya speerti yang zrriders bilang di awal masbro, karena untuk menutupi kekurangna dana.

emangnya mau ganti apasih masbro?
ganti ini nih :

12118899_1073017426044058_8145715832414884621_n

Yap motor laki jadul nan berisik dari yamaha yang semua orang indonesia pasti tau.
kok belinya malah itu?
ya gak tau juga sih, ya mungkin karena masih ada gen dari bapak yang juga pelihara RXS dirumah πŸ˜€

Emang harganya berapa?
yah cukup dengan vega zr 2011+uang 2.500.000 masbro

waaaw mahal juga yak, berati blog ini mau ditutup donk soalnya udah gak ada vega zr lagi?
tentu tidak masbro, mulai sekarang zrriders akan bahas si motor jambret ini, ya mulai dari upgrade performa hingga ….. liahat saja nanti πŸ˜€

Wah 2 tak berati kencang dan boros dong? gimana rasannya?
Eiitt, nanti dulu itu akan dibahas di artikel tersendiri masbro.

oke – oke, btw ada nama gak nih buat motor ini? si jambret? apa bang baron?
hmmm, mungkin si jambret, tapi zrriders lebih suka kalau beliau dipanggil kingkong.

yah mungkin sedih rasanya berpisah, tapi apa mau dikata.
sekarang kingkong akan menemani zrriders mengawali hari mencari rezeki…

Goodbye kawan zr, welcome kingkong !