Ternyata masih ada 2 tak di eropa

Hello zrriders

lama tak berjumpa😀

hingar bingar new sonic sama new cb150r udah pasti pada tau kan, jadi disini gak akan bahas itu

Sesuai regulasi pemerintah yang mengacu pada regulasi Euro untuk gas buang, indonesia sekarang sudah pake Euro 3 (di eropa malah udah euro 5 kalo gak salah, CMIIW) per Agustus 2015, jadi setiap produksi baru harus lolos euro 3 seperti new sonic dan new cb150r. Tapi sayangnya ninin gak lolos😦

padahal gak ngaruh juga sih, soalnya kalo udah sampe ketangan konsumen biasanya langsung di oprek😀

Nah berati di Europe sana kendaraan udah ramah lingkungan dong?

ya seharusnya sih begitu, minimal 4t injeksi. Tapi ternyata eh ternyata masih ada 2tak juga di europe loh, lah 2 tak? yang ngebul itu?

yoi, berawal dari iseng liat2 di web yamaha europe, lah ndilalah penasaran sama motor ini

2013-Yamaha-TZR50-EU-Yamaha-Blue-Studio-002

dari knalpotnya pasti langsung ketahuan kan😀

yup 2 tak bro, dari yamaha, terakhir produksi 2013.

2013-Yamaha-TZR50-EU-Absolute-White-Studio-001

cuma ada 2 warna, yaitu biru sama putih, dari body sih lumayan seksi walaupun fairing yang terlalu menonjol😀

tapi lucu juga body split seat tapi joknya gabung😀

2013-Yamaha-TZR50-EU-Yamaha-Blue-Studio-007

dengan cakram lebar di sebelah kiri dan gear belakang segede gaban pasti kebayang dong tarikannya gimana, 2 tak pula😀

kalo dari garis desain sih malah mirip r125 cuma kurang nungging aja

lengkap dengan deltabox dan monoshock sama pelek lebar plus double disk, entah kenap yamaha europe selalu keren:/

kira-kira motor apa sih?

yup ini adalah yamaha TZR50

TZR50? 50? 50cc? :O

yaul betul sekali, motor 2 tak dengan kapsitas 50 cc, kayaknya juga cuma sebagai motor penjenjangan sim di sono. tapi body mengalahkan cc😀

nih spek lengkapnya

Engine

Engine type Single cylinder, liquid-cooled, 2-stroke
Displacement 49.7cc
Bore x stroke 40.3 mm x 39.0 mm
Compression ratio 11.5 : 1
Maximum power 2.0 kW @ 6,250 rpm
Maximum Torque 3.0 Nm @ 5,500 rpm
Lubrication system Separate lubrication
Fuel system PHBN 16
Ignition system CDI
Starter system Electric
Transmission system Constant Mesh, 6-speed

Chassis

Front suspension system Telescopic fork
Front travel 130 mm
Rear suspension system Swingarm
Rear Travel 31 mm
Front brake Single Disc, Ø 280 mm
Rear brake Single Disc, Ø 220 mm
Front tyre 100/80-17
Rear tyre 130/70-17

Dimensions

Overall length 2,002 mm
Overall width 689 mm
Overall height 1,105 mm
Seat height 815 mm
Wheelbase 1,341 mm
Minimum ground clearance 151 mm
Wet Weight 128 kg
Fuel tank capacity 14.0 litres

ternyata cuma 2kw ya😀

masih karburator dengan karbu itali del orto phbn 16, tapi udah 6 speed, NVA aja cuma 5 speed, dan ban gambot, tapi cukup berat juga 128 kg, untungnya gear belakang segede gaban😀

tapi kompresinya gede juga ya 11.5 : 1 padahal ninja aja 7. : 1, pantesan ada radiatornya.

sayang zrriders hanya bisa memandang lewat gambar😀

2012_YAM_TZR50_EU_MNM1_KEY_001_04

2013-Yamaha-TZR50-EU-Yamaha-Blue-Action-001

2013-Yamaha-TZR50-EU-Yamaha-Blue-Static-001

keren kan ??

SEKIAN

3 thoughts on “Ternyata masih ada 2 tak di eropa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s