Hello zrriders
lama tak berjumpa 😀
hingar bingar new sonic sama new cb150r udah pasti pada tau kan, jadi disini gak akan bahas itu
Sesuai regulasi pemerintah yang mengacu pada regulasi Euro untuk gas buang, indonesia sekarang sudah pake Euro 3 (di eropa malah udah euro 5 kalo gak salah, CMIIW) per Agustus 2015, jadi setiap produksi baru harus lolos euro 3 seperti new sonic dan new cb150r. Tapi sayangnya ninin gak lolos 😦
padahal gak ngaruh juga sih, soalnya kalo udah sampe ketangan konsumen biasanya langsung di oprek 😀
Nah berati di Europe sana kendaraan udah ramah lingkungan dong?
ya seharusnya sih begitu, minimal 4t injeksi. Tapi ternyata eh ternyata masih ada 2tak juga di europe loh, lah 2 tak? yang ngebul itu?
yoi, berawal dari iseng liat2 di web yamaha europe, lah ndilalah penasaran sama motor ini
dari knalpotnya pasti langsung ketahuan kan 😀
yup 2 tak bro, dari yamaha, terakhir produksi 2013.
cuma ada 2 warna, yaitu biru sama putih, dari body sih lumayan seksi walaupun fairing yang terlalu menonjol 😀
tapi lucu juga body split seat tapi joknya gabung 😀
dengan cakram lebar di sebelah kiri dan gear belakang segede gaban pasti kebayang dong tarikannya gimana, 2 tak pula 😀
kalo dari garis desain sih malah mirip r125 cuma kurang nungging aja
lengkap dengan deltabox dan monoshock sama pelek lebar plus double disk, entah kenap yamaha europe selalu keren
kira-kira motor apa sih?
yup ini adalah yamaha TZR50
TZR50? 50? 50cc? :O
yaul betul sekali, motor 2 tak dengan kapsitas 50 cc, kayaknya juga cuma sebagai motor penjenjangan sim di sono. tapi body mengalahkan cc 😀
nih spek lengkapnya
Engine
Engine type | Single cylinder, liquid-cooled, 2-stroke |
Displacement | 49.7cc |
Bore x stroke | 40.3 mm x 39.0 mm |
Compression ratio | 11.5 : 1 |
Maximum power | 2.0 kW @ 6,250 rpm |
Maximum Torque | 3.0 Nm @ 5,500 rpm |
Lubrication system | Separate lubrication |
Fuel system | PHBN 16 |
Ignition system | CDI |
Starter system | Electric |
Transmission system | Constant Mesh, 6-speed |
Chassis
Front suspension system | Telescopic fork |
Front travel | 130 mm |
Rear suspension system | Swingarm |
Rear Travel | 31 mm |
Front brake | Single Disc, Ø 280 mm |
Rear brake | Single Disc, Ø 220 mm |
Front tyre | 100/80-17 |
Rear tyre | 130/70-17 |
Dimensions
Overall length | 2,002 mm |
Overall width | 689 mm |
Overall height | 1,105 mm |
Seat height | 815 mm |
Wheelbase | 1,341 mm |
Minimum ground clearance | 151 mm |
Wet Weight | 128 kg |
Fuel tank capacity | 14.0 litres |
ternyata cuma 2kw ya 😀
masih karburator dengan karbu itali del orto phbn 16, tapi udah 6 speed, NVA aja cuma 5 speed, dan ban gambot, tapi cukup berat juga 128 kg, untungnya gear belakang segede gaban 😀
tapi kompresinya gede juga ya 11.5 : 1 padahal ninja aja 7. : 1, pantesan ada radiatornya.
sayang zrriders hanya bisa memandang lewat gambar 😀
keren kan ??
SEKIAN
pertamax
Pasti sdh lolos euro 3
he’eh betul