[REVIEW] OUIJA : ORIGIN OF EVIL (2016)

Hello ZRRiders lama tak berjumpa masih ada kah yang ngecek blog ini?😀

Postingan kali ini zrriders mau review film yang masih anget di bioskop nih.
Yup sesuai dijudul kali ini mau bahas film horror terbaru bulan ini.
berawal dari ajakan adik zrriders yang ngajak buat nonton film. ya zrriders sih mau-mau aja apalagi dbayarin.
akhirnya hari minggu ini cusss lah ke kota sebelah buat nonton, ya karena bioskkop adanya di kota sebelah. maklum di daerah:/
jaraknya juga lumayan lah 30 menit perjalanan.

ouija-origin-of-evil-4

pada tahu tentang ouija kan? itu loh papan yang berisi kumpulan huruf dan angka yang dalam urband legend barat .
papan Ouija itu biasa digunakan untuk berkomunikasi dengan roh. ada aturan yang harus diikuti saat meenggunakan ouija board , yang pertama jangan bermain sendirian, yang kedua jangan bermain diatas kuburan, yang ketiga katakan selamat tinggal.
nah film ini menceritakan kisah dalam sebuah keluarga akibat dari penggunaan papan ouija ini.

VARIOUS - 2006

(warning spoiler)

Film dengan setting tahun 1965an di Los Angeles ini dibuka dengan praktek peramal yang dilakukan oleh seorang wanita single parent bernama Madame Zander (Elizabeth Reaser).
Madame Zander ini seorang janda yang ditinggal mati suaminya yang kurang jelas akibatnya kenapa.
Madame Zander memiliki 2 orang anak perempuan yang bernama Lina (Annalise Basso) dan Doris (Lulu Wilson)
Lina dan doris bersekolah di sekolah yang sama yaitu sebuah sekolah kristen yang dipimpin oleh seorang pastor bernama Tom Hogan(Henry Thomas).

ouija-origin-of-evil-trailer-thumb-600x350

papan Ouija mulai digunakan oleh madame Zander setelah memergoki Lina bermain Ouija dengan teman-temannya termasuk Mickey (Parker Mack) seorang lelaki yang disukai oleh Lina.
Zander beranggapan papan Ouija bisa digunakan sebagai media baru untuk meramal agar bisa mendapatkan lebih banyak uang.
Sejak papan ouija digunakan di rumah madame Zander, banyak kejadian mulai dari mistis, sedih, bahaggia, pookoknya nano-nano.
selain itu, mulai terungkap pula misteri dibalik rumah yang mereka tempati.ada misteri apa dirumah tersebut? ada hubungan apa antara papan ouija dan rumah mereka?
bagaimana nasib keluarga madame Zander? apakah pastor Tom dan Mickey dapat menyelamatkna mereka dari terror tersebut? silahkan nonton sendiri di bioskop terdekat.😀

 
Film dengan durasi 100 menit yang dikategorikan untuk dewasa (D) ini lumayan cukup menghibur dan “senam jantung” untuk zrriders dikala bosan dirumah.
walaupun premier di bioskop ini sejak hari rabu tanggal 2 november kemarin tapi penonton yg nonton di jam yg sama dengan zrriders hanya sedikit, mungkin gak sampai 40an orang
Menurut zrrider sebagai penggemar film horror abal – abal dan baru pertama kali bikin review film, film Ouija ini memiliki alur cerita yang agak lambat dan sedikit “membosankan”.
terhitung 1 jam pertama nonton film ini zrriders sempat agak ngantuk dan kurang bisa mencerna isi dari film tersebut.
selain itu sebagai film horror Ouija ini kurang sisi “dark” dan “gloomy” dalam setting tempat dan waktu yang biasa ada dan sebagai pakem film horror modern seperti Conjuring ,Insidious dll.
jadi serasa ada hal yang ganjal dan nanggung karena sedang tegang eh tiba2 setting berubah jadi merusak mod.
apalagi setelah melihat bentuk sosok makhluk halus yang selama ini menjaadi main character di film ini bikin tambah males, soalnya lebih serem wajah salah satu anak Madame Zander (spoiler) yang dirasuki sosok tersebut .
Tapi film garapan director Mike Flanagan ini menjadi lebih hidup dan horror pada 30 menit terakhir yang suskses membuat kaget penonton sebioskop termasuk zrriders.
yup, di 30 menit terakhir mulai terungkap inti dari film ini yang ternyata melebihi ekspetasi dan tidak bisa ditebak oleh zrriders. dan full dengan horror dari main story sampai ending yang …….. pokoknya nonton ajalah.😀
selain itu juga berhasil mencampur adukkan emosi mulai dari kaget sampai sedih, yah walaupun sebenarnya film ini lebih menitikberatkan cerita ke 3 anggota keluarga Zander .

zrriders akui Mike Flanagan berani menyajikan film dengan tema yang lain daripada yang lain.ya walaupun mungkin ada juga film dengan tema yang sma. who knows?
jika biasanya di film horror lain papan ouija ini hanya sebaggi media yang kemunculannya hanya sebentar. disini malah jadi intinya. iyalah dari judul juga keliatan.
not bad lah sebagai film horror modern.

nilai 3/5

see yaa dalam artikel zrriders yang lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s