[Review] Assassin’s Creed Movie (2016)

Hello Zrriders

Lama tak berjumpa.
mumpung lagi ada semangat buat ketik artikel. jadi ya langsung ketik aja 😀

artikel kali ini sih gak bahas motor dulu ya…
mau bahas tentang film lagi setelah kemarin juga bahas film oujia.

Berawal dari lihat pemberitahuan di fb. bioskop langgganan keluar jadwal film baru…
eh ternyata eh ternyata.. ada film assassins creed broooo

13243748_904709262985575_2248473480099300768_o

Ada yang tau gak nih tentang asssassins creed? ituloh game besutan ubisoft tentang menjadi seorang asssassins yang melawan templar.
Game ini sangat terkenal sampai dirilis untuk console.. pc.. hingga mobile game..

Nah pada akhir tahun 2016 ini dirilis film dengan judul yang sama yang diangkat dari game tersebut.
film yang disutradari oleh Justin Kurzel ini dibintangi michael Fassbender sebagai pemeran utama.

Film ini memilik alur cerita yang sama dengan game yang telah dirilis tapi jangan harap disini kita bisa melihat Desmond Miles.. Ezio.. Altair.. atau Connor Kenway
yup walaupun dengan cerita yang sama yaitu melawan templar untuk memperebutkan apple of Eden.
Film dibuka dengan pertemuan Assassins Brotherhood di sebuah tempat di Andalusia Spanyol tahun 1498.
What? Spanyol? Apa Gak salah? What the Hell….
yah memang seperti yang zrriders katakan di awal. jangan berekspetasi terlalu tinggi..
bagi yang udah main game nya.. apalgi sudah pernah menamatkannya.. pasti akan heran seperti zrriders..

assassins-creed-gallery-03-gallery-image

Why? karena kalau dilihat dari timeline gamenya.. tahun 1486an itu adalah eranya Ezio Audittore aka Assassins Creed 2 yang settingnya di Venice Italia..
Lalu tahun 1503 masih setting di ROme Italy adalah eranya Assassins Creed Brotherhood…
jadi di tahun 1498 itu eranya siapa?
Main charater di film ini adalah Callum Lynch.. seorang keturunan terakhir dari Assassins asal spanyol yang bernama Aguilar De Nerha.
Seperti biasa ada Abstergo dan Animus yang selalu identik dengan Assassins creed..

dalam 20 menit awal kita masih dibawa ke pengenalan karakter siapa itu Callum Lynch.. siapa saja orang di abstergo dan sebagainya yang cukup membuat ngantuk..
saat Cal dipaksa untuk memakai animus (yang bentuknya beda dengan di game) maka dimulailah aksi sang Assassins dan action yang tak ada habisnya..
Tapi ketika kembali ke normal mode.. film menjadi boring kembali dan begitu sebaliknya ketika kembali ke animus…
yah bisa dibilang alurnya maju mundur.. tapi jika tidak seperti itu maka jalan ceritanya malah membingungkan bagi yang baru tau apa itu Assassins Creed.
Pendapat zrriders sendiri.. sebelum menonton film ini.. paling tidak kita harus pernah bermain gamenya.. bahkan harus bisa menamatkannya..
kenapa? karena biar gak bingung apa itu Apple of Eden.. dan alur cerita dari Assassins creed itu sendiri.. ya itu sih opini pribadi zrriders ya 😀

callum_lynch

Film dengan total waktu 1 jam 40 menitan ini full action saat dalam assassins mode yang membawa kita ke suasana andalusia jaman baheula
yang kental dengan perselisihan umat muslim dan nasrani dalam perang salib. Ya di sini ada tokoh seorang sultan yang dilindungi oleh Assassins brotherhood..
kenapa? karena dia yang memiliki Apple of Eden.

Di film ini juga ada scene epic yang gak asing buat gamer.. yaitu saat melompat turun dari gedung sambil Assassinate templar dengan hidden blade pada saat scene2 awal.
Lalu ada juga saat scene melompat dari gedung tinggi yang biasanya terjatuh di tumpukan jerami..

482-film-page-large
Film dengan rating Dewasa ini cukup banyak action dan adegan yang cukup brutal.. jadi layaklah jika rating Dewasa walaupun gak ada fan service romance nya..
karena film ini bener2 action tanpa romance..walaupun masih diselamatkan oleh si cantik Dr.Sofia Rikkin ( Marion Cotillard) yang menurut zrriders tipe ideal banget :*

sophia_rikkin_1

Selain itu.. jika di Ac 2 ada tokoh terkenal Leonardo da Vinci.. di film ini juga ada salah satu tokoh terkenal dari Spanyol.. siapakah dia… tonton sendiri 😀
Yah menurut zrrider sih lumayan ya untuk film action bertema game yang mungkin penontonnya adalah gamer dan orang awam yang numpang pacaran di bioskop.. wkwkwkw
Tapi cukup recomended jugalah buat ente-ente pada maniak Assassins Creed Series…

Last boleh nonton apapun dibioskop selama itu uang anda.. tapi ya jangan cuma numpang pacaran gelap2an karena itu menyiksa untuk kaum jombol seperti zrriders..wkwk
Sekian

Rate 3.5/5 dari zrriders

Assassin’s Creed Movie Trailer

 

 

Iklan