Vega ZR 4valve (2)

Hello zrriders,, masih ingat dengan postingan ane dulu tentang proyek vega zr 4 v milik bro dimas? :D

Nah nah kemarin doi habis upload foto baru lagi di grup fb

image

Wih mantep ya gan, yang dulunya SOHC 2v jadi SOHC 4v.
Ya mungkin gak terlalu wow bagi sebagian orang,kan yang ubah bebek 2 silinder ada, yg ubah SOHC jadi DOHC juga ada, tapi menurut ane sih tetep wow lah, namanya juga riset yang pake biaya, ane aja belum tentu berani :mrgreen:

Oh iya bro dimas katanya pake head mx,banyak yg nyaranin agar bro dimas pake radiator juga, tapi doi lebih milih pake oil cooler buat project selanjutnya. Mungkin lebih mudah, soalnya kalo radiator kan butuh jalur coolant juga.

Ini rinciannya gan

D’maz Anggoro D’capunk Speed

spek total.
seher sonic cop mx std. house mx full
set. cdi brt hyper band + dc booster.
koil yz 125. krbu pwk 28.
total cop kisaran 1200. krbu dpet
200rb an. knalpot hand made.

Suka · Kemarin pukul 16:39

Mantep yak, kayaknya doi bener2 mau ubah vega jadi mx, mulai dari lampu belakang, tebeng, house kopling, sampe silinder,, :mrgreen:
Dari pertama ane kenal bro dimas sampe sekarang doi emang selalu riset dan riset sama veganya, kita tunggu saja riset selanjutnya,, :D

#salam overstroke 57,9

SEKIAN

Test ride singkat mio GT

Hello zrriders, apa kabar?

Kebetulan tadi siang ada temen main ke kontrakan, wah kebetulan pake mio GT

image

Wah ternyata masih baru, keluaran agustus 2013.
Berhubung ane penasaran gimana rasanya ymjet fi langsung deh ane pinjem kunci buat test ride sekalian nyari odol,, :D

image

Yang pertama ane rasain sih :
+ mesin halus
+ getaran minim
+ tarikan awal enteng
+ aksel tiba2 galak
+ bobot ringan

Minusnya
– terlalu imut
– kurang cocok untuk tinggi d atas 170cm ( terlalu nekuk bro )

Nah soal aksel tiba2 yg galak, ane coba riding 40kpj, terus ane langsung sentak gas, wah ternyata responsif juga, yg paling ane demen dari minim getarnya dan halus mesinnya gak kaya mio sporty,, :D

Tapi sayang, walaupun baru ternyata udah cacat.
Pas ane naikin kerasa miring, ternyata bekas jatuh.

image

Handle rem bengkok gara2 jatuh.

Soal pblnya yamaha ternyata unik juga ya, walaupun lebih simpel punya honda,,

Tapi klo soal aksel ymjet fi bener2 jos, juminten jadi kerasa lemot :lol:

image

Foto bareng juminten

Overall dengan harga 13an juta, gak mengecewakan lah menurut ane, tgl nunggu ada temen yg make beat fi, ntar ane pinjem,, :D

#salam overstroke 57,9

SEKIAN

Botol oli unik

Hello zrriders, ada yg pernah liat atau pake oli ini?

image

image

Yup, oli orange buat oli samping buat motor 2tak, baunya wangi loh, botolnya unik mirip labu elemeyer,, #anak kimia pasti tau ane aja yg ips tau :lol:

Ada lg yg harganya d atas orange, yaitu idemitsu, katanya lebih bagus lagi,,
Oh iya berapa harganya? Lupa ane gan :D

#salam overstroke 57,9

SEKIAN

Perjalanan Gunung Sindoro

Hello zrriders, lama tak bersua,, :D

gini nih mau cerita, tanggal 16 kemarin ane sama temen-temen kampus melakukan pendakian Gunung Sindoro yang terletak di Temanggung Jawa tengah.
Ya untuk menyalurkan hobi yang belakangan ini membuat ketagihan, selain itu juga refreshing sejenak dari kesibukan kuliah.
Sebenernya ini merupakan pendakian kedua ane setelah yang pertama di Gunung Ungaran.

Peta-Sundoro2

Total ada 17 orang yang berangkat dengan touring naik motor, ada yang boncengan dan kebetulan ane sendirian,, :mrgreen:
Setelah berkumpul di kost temen, kami mulai start jam 7 pagi dari Semarang, di tengah perjalanan ndilalah ada sedikit musibah yang menimpa temen kami, rantai motornya putus, tapi ane gak tau soalnya rombongan terpisah gara-gara macet di ungaran.

Setelah semua berkumpul kembali di indomaret bandungan kami melanjutkan perjalanan, oya kami milih lewat abndungan karena adem, sepi, dan lebih cepat.
Perlu masbro ketahui, jalur bandungan-temanggung sangat ekstrim, selain tanjakan yang curam, juga dominan turunan dengan letter S yang memaksa kita berkonsentrasi dan cornering bak motogp, Serius… :D

1460055_10200999406897160_1305765459_n

Setelah capek bercornering dan sampai di kota temanggung, kami disambut gerimis kecil, yah terus lanjut ke wonosobo.
Pukul 11.00 siang kami mampir di rumah makan untuk mengisi perut yang kosong dari pagi, walaupun siang hari tapi saat ngomong keluar asap serasa di film2 hollywood saat musim dingin. :mrgreen:

1469827_10200999412337296_1418020139_n

Jam 12.00 kami lanjut ke basecamp sindoro yang letaknya sekitar 300m dari rumah makan, yaitudi balidesa desa Kledung.
Oh iya perlu diwaspadai, kawah sinndoro mengeluarkan gas beracun saat subuh, jadi jangan ke puncak sebelum matahari terbit , karena beberapa bulan sebelumnya ditemukan 2 orang tewas didekat puncak.
Setelah mengurus segala perizinan dan tetek bengek lainnya, kami langsung berangkat mendaki pada pukul 13.00, tak lupa mapir masjid terdekat untuk menghadap yang kuasa. :)

1476527_758995074115481_1942687571_n

Dari Basecamp hingga pos 1 masih terdapat kampung dan ladang penduduk di kiri kanan jalan dan di dominasi jalan bebatuan, jadi entenglah untuk melangkah, tapi temen2 ada yang sudah kecapekan, selain itu perjalanan kami juga ditemani oleh gerimis.

wpid-DSC03208.JPG

wpid-DSC03213.JPG

wpid-DSC03207.JPG

wpid-IMG00218-20131116-1339.jpg

Kami sampai di post 1 yang setinggi 1900mdpl tepat pukul 15.00
Sebenernya termasuk lama, karena normalnya untuk mendaki sindoro yang setinggi 3153mdpl hingga puncak hanya 6-8 jam saja menurut mas2 yang di basecamp, dengan asumsi dari basecamp hingga pos 1 itu kurang dari 1 jam.

wpid-DSC03216.JPG

Oh iya sindoro merupakan salah satu dari 3S yang ada di Jateng, yaitu Slamet, Sumbing, Sindoro.
Sebenernya untuk mempersingkat pendakian ada mobil pickup/ojek yang mengantar dari basecamp sampai pos 1, biayanya 10ribu/orang
Setelah dari pos 1, kami lanjut jalan ke pos 2. Nah pos 2 ini di dominasi oleh jalan tanah, karena jalan batu hanya sampai pos 1, selain itu juga sudah masuk wilayah hutan, dan sesekali jalannan licin dan terjal karena merupakan jalur air.

wpid-DSC03220.JPG

DSC03222

Kami sampai di pos 2 (2120mdpl) pukul 16.30, disini udara mulai dingin, banyak teman-teman yang masak mie. Setelah semua siap kembali, kami menyiapkan senter karena mulai gelap dan lanjut ke pos 3.

DSC03228

Alhamdulillah malam itu perjalanan kami ditemani oleh bulan purnama sehingga jalan yang dilalui jadi terang, oh iya jalan yang dilalui masih jalan tanah tapi adda jalan batu yang terjal yang sedikit menguras tenaga.
Ketika break ditengah perjalanan sambil sesekali bercanda, kami menikmati indahnya panoramagemerlap kota temanggung dan gagahnya gunung sumbing di depan kami.
Gunung sumbing terletak berdekatan dengan gunung sindoro, jadi sering disebut gunung kembar. (if you know what i mean) :mrgreen:
Saat istirahat, kami berpapasan dengan rombongan yang turun, mereka cerita kalau di pos 3 yang merupakan tempat camp harus waspada dengan celeng dan maling. :evil:
Ya, pos 3 sindoro terkenal banyak maling logistik pendaki.

Dan lanjut lagi perjalanan sampai pos 3 pukul 20.30.
Lama ya, disini kami bangun tenda, masak mie, dan ngopi.
Kondisi pos 3 malam itu mulai ramai dengan banyaknya rombongan yang datang dan buat tenda juga.
Kemudian kami tidur untuk siap tenaga besok pagi, tapi dingin puooolllll gan, ane sampai tidur pake jas hujan, maklum saat itu kami di ketinggian 2530mdpl.
Nah saat sunrise, subhanallah indahnya berjejeran 5 gunugn dihadapan kami,waktu ane tanya temen katane ada sumbing, ungaran, slamet, merbabu dan katanya merapi. CMIIW

601149_10200999431457774_1467935542_n

DSC03229

DSC03233

Lalu pukul 06.20 kami langsung ke puncak, oya ada 2 teman yang ga ikut, jadi nugguin tenda.
Perjalanan ke puncak cukup terjal dan sangat terjal, kami melewati hutan lamtoro, semak-semak, dan padang edelweys,,

DSC03238

DSC03239

IMG_6446

Sayang kami tidak smapai puncak karena kendala logistik dan ada teman yg udah gak sanggup, daripada kenapa2 akhirnya kami turun ke pos 3 lagi.
Kami sampai pos 3 sekitar pukul 12.00
Lalu lanjut turun gunung jam 13.00 dan sampai basecamp 16.30
oh iya di basecamp juga menjual souvenir, ada sticker, dan kaos juga.

DSC03243

Kami pulang ke semarang sekitar jam 19.00 kembali lewat jalur bandungan, dan kami disambut oleh kabut tebakl dan jarka pandang hanya 5m,, ekstriiiimmmm
Dan Alhamdulillah selamat sampai semarang jam 21.00

NB.
-Pakai jaket tahan air, jangan celana ketat, sarung tangan, sepatu sandal gunug, masker, kaoskaki, kupluk saat naik gunung.
-jangan makan/minum terlalu banyak, ntar susaj klo kebelete
-ngemut coklat /gual jawa ssaat mendaki untuk mengurang haus
-senter jangan lupa dan logistik lain

RINCIAN BIAYA
-bensin 20ribu
-makan dan minum 50ribu untuk berangkat dan pulang
-biaya pendakian 4ribu
-titipan motor 5ribu
-sticker 3ribu

#salam overstroke 57,9

SEKIAN

Hero karizma = fullfairing nmp

Hello zrriders,,
Setelah baca2 artikel d blognya lek iwb, ane penasaran sama yg namanya hero karizma yg full fairing di bollywood sono,,

Dan setelah ane search di google ternyata eng ing eng, sekilas mirip NMP di pakein fairing,, tapi hanya bagian depan ;)

image

Coba perhatikan gan, lalu ternyata ada faceliftnya, kayaknya loh,,

Nah faceliftnya ini malah mirip sama gen gsx suzuki, tapi cuma lampu depan,,

image

Untuk kapasitas cc nya lumayan loh, 223cc 17bhp

Spek lengkap

Engine

Aircooled, 4-stroke
single cylinder OHC
Displacement 223 cc
Max.
Power
12.68 kW (17 BHP ) at
7000 rpm
Max.
Torque
18.35 N-m @ 6000 rpm
Max.
Speed
125 kmph
Acceleration 0 to 60 kmph In 3.8
Seconds
Bore x
Stroke
65.5 x 66.2 mm
Carburettor C.V Carburetor with
CCVI (Carb Controlled
Variable Ignition)
Compression
Ratio
9.0:1
Starting Kick start + Electric start
Ignition AMI -Advanced
Microprocessor Ignition
Oil
Capacity

Oil Grade –
Clutch Multiplate wet
Gear box 5 Speed constant mesh
Frame
Type
Diamond Frame
Transmission & Frame
Front Telescopic hydraulic
shock absorbers
Rear Swing arm with 5 step
adjustable type
hydraulic shock
absorber
Suspension
Front
Brake
Disc, Dia 276 mm Disc
Rear
Brake
Disc
Internal expanding
shoe type (130 mm)
Rear
Brake
Drum

Brakes
Rim Size
Front

Rim Size
Rear –
Tyre Size
Front
2.75 x 18 -42P
Tyre Size
Rear
100/90 x 18 – 56P
Wheels & Tyres
Battery 12 V – 6 Ah, MF 7 (MF
battery)
Head
Lamp
35W / 35W – Halogen
bulb (Multi-reflector -
D.C type)
Tail/Stop
Lamp 5 / 21W x 2 Nos (Multi
reflector)
Turn
Signal
Lamp
21W x 4 Nos (Amber
bulb) (Clear lens multi-
reflector)
Position
Lamp

Electricals
Length 2125 mm
Width 755 mm
Height 1160 mm
Saddle
Height
795 mm
Wheelbase 1355 mm
Ground
Clearance
150 mm
Fuel Tank
Capacity
15 ltrs. (Min)
Reserve 2.0 ltrs. (Usable)
Kerb
Weight
150 kgs
Minimum
Turning

Dimensions
Karizma
TECHNICAL SPECIFICATIONS

Nah itu menurut opini ane gan,, :)
Masalah? :mrgreen:

#salam overstroke 57,9

SEKIAN

Vega zr 4 valve

Hello zrriders, lama tak jumpa

Nah jangan kaget liat judul artikel diatas, karena ini benar2 nyata gan,,ciyuss

Seperti biasa ane dapet dari grup vega zr family, seperti biasa masbro kita yg bernama d’maz anggoro lagi-lagi melakukan eksperimen gila ( yg sering mantengin blog ini pasti paham siapa doi )

Kenapa gak gila? Karena masbro d’maz ingin punya vega zr 4valve. :shock:

Yup 4valve masbro, untuk itu doi mengawinkan mesin zr dengan head jupi mx, tapi dengan sistem pendingin oli.

image

Nah riset doi katanya baru 95%, and fyi dalemannya udah 150cc masbro,,

image

Kenapa gak sekalian cangkok head dohc? Kata doi sih gak mau ribet gan :D

Fyi lagi, masbro d’maz kayaknya terobsesi jupi mx, mulai dari pake tebeng mx, stoplamp mx, rumklop mx, dan sekarang head mx, :D (kapan2 ane bahas, kapan? Ya mbuh :mrgreen: )

Kenapa gak beli mx sekalian? Itulah asiknya modifikasi :mrgreen:
Terkadang biaya modif lebih mahal daripada motor itu sendiri, tapi kepuasan yg diberikan jelas berbeda,, :)

Ya kita doakan saja, semoga riset bro d’maz berhasil, dan biasanya riset doi akan jadi trendsetter di rider zr , klo ane sih ogah, udah tua :D

Sumber :

https://m.facebook.com/groups/345584125502013?view=permalink&id=592427180817705&_rdr#599950420065381

#salam overstroke 57,9

SEKIAN