Hello zrriders, mau berbagi pengalaman nih selama 2 tahun ini bolak-balik touring brebes – semarang ๐ klo dilihat dari judul sih sudah bisa ditebak lah isi artikel ini, tapi biarlah yang penting blog ini tetep ngebul ๐
Nah, ane sering pulkam maupun berangkat setiap 1 bulan sekali, dengan jarak kurang lebih sekali berangkat 170km dengan lama perjalanan 3,5 jam – 4 jam. selama perjalanan banyak hal yang terjadi, mulai dari https://zrriders.wordpress.com/2012/06/25/kecelakaan-itu-membuatku-lebih-berhati-hati/ , ban bocor , https://zrriders.wordpress.com/2013/07/04/kejamnya-jalan-pantura/ , hingga proyek abadi pantura . ๐ Nah ane melalui itu semua ditemani sama motor satu2nya -you know what- , motor ane ini termasuk motor overstroke (53×57,9).
tau dong apa keunggulan motor overstroke, yaitu irit, g butuh bejek gas terlalu dalam untuk aselerasi, dan jelas kelemahannya, yaitu putaran atas / top speed loyo.
Nah yang ane rasakan sih sewaktu perjalanan ke barat timur, yang jelas emang irit, tapi pas ketemu jalur lurus, rata, tengah sawah khas luar kota, hanyalah bisa melongo dilewatin sama motor overbore, apalagi jika ada hebusan angin yang membuat motor serasa lebih lambat, mungkin jika pake motor sport apalagi overbore pasti mantep buat jarak jauh atau touring. (ya jelaslah)
kecuali overstroke yang ini
Last, kelemahan itu masih bisa ditutupi dengan konsumsi bbm ki abrit yang cukup irit menurut ane. ๐
#salam overstroke 57,9
SEKIAN
pertamini
Pake stroke apa panjang bnget?
mbuuhh ๐
Don’t worry, di dsa ane overbor malah gak pntig, krn byk tanjakan, malah zr, burhan, refo, titan, jup z,, roso gawe dodol tukang sayur. ๐ฎ
kalo tanjakan sih emang paling cocok overstroke gan ๐
gw pake long stroke( 62.2mm) jogja – lombok asekยฒ aja..
tergantung motornya juga gan, ini cuma opini ane aja ๐
Setuju…
oke
makasih udah mampir bro ๐
rasio gearnya di kecilin gan, biar top spit naik.
yang penting irit gan ๐
Bebek ane kategori overstroke tapi standarnya bisa dapat 120kpj on speedo, lumayanlah. Soal hemat itu betul sekali, walau masih karbu jika kondisi sehat 1:60 gampang diraih.
ya bener, sangat terasa iritnya
motornya apa nih om?
Coba di kasih motul bro,putaran atasnya terasa ngisi terus..menurut pengalaman pribadi,oli ni yg memiliki keunggulan di top speed.
Cocok di pake untk jarak jauh..
mahal masbro, terus setiap bulan ane rutin ganti jadi cukup yg 30ribuan aja,, ๐
gan bore nya 51mm x bukan 53mm
gan bore nya 51mm x ..,bukan 53mm
orinya 50 mm, berhubung ane udah bore up jadi 53 mm
justru overstroke cocok mas ngo turing .
1.irit
2.mesin awet krn rpm ga trllu tinggi
cobo ngeti motor turing mesti over stroke contone harley
tapi ra enak yen ketemu track luar kota sing full lurus karo sepi, makane menurutku kurang cocok