Kecelakaan itu membuatku lebih berhati-hati

Hello zrriders, minggu kemarin waktu hari jumat pagi ane kecelakaan tunggal di daerah batang, lebih tepatnya di depan pos polisi Kandeman yg disamping dishub batang, tapi ane di jalan arah ke barat untuk mencari kitab suci. seddangkan pos polisinya di jalan ke arah timur.
Berangkat dari semarang sehabis subuh g ada pikiran mw jatuh, cm merasa ingin santai aja,,
lewat kendal juga lancar, alas roban pun lancar,,
Ndilalah pas sampe kandeman serasa g fokus pandangan gelap. Pas melek ternyata ane di pinggir jalan di gotong sama warga sekitar, trus dikasih air minum, ane g langsung inget kenapa ada di situ.
kepala serasa pusing, pas di pegang ternyata ada benjolan besar di jidat sebelah kanan, entah mungkin karena terbentur helm,, Mungkin klo g pake helm atau helm g klik kepala ane udah bocor dan mungkin g bisa di selamatin lagi.
Setelah tanya sama orang yg menolong ternyata ane jatuh waktu ada lubang dan motor seperti standing (wheelie) terus ane terseret kebawa motor, pantesan helm baret semua, jaket sobek, celana jeans sobek, sarung tangan sobek, sol sepatu sampe lepas. Badan lecet2 langsung di obati pake getah dari daun kates sama orang yg nolong ane.
pas mulai inget ane langsung liat keadaan ki abrit,, waduh ternyata segitiga depan kena, jadi setang ke kiri tapi roda ke kanan, waduh alamat g bisa di pake, tapi untungnya g baret2 dan body samping masih aman,,😦 sayang waktu itu batre hp habis jadi g sempet di foto,,
Allhamdulillah ada hp satu lg jd ane langsung hubungi keluarga di rumah klo anaknya kena musibah, bapak2 yg nolong ane sih ngomong apa mw di cariin doplak(??), y ane nurut aja,,
setelah di cariin ada yg mw ngangkut ke brebes tapi bayar 400rb,, gilaaa!!!!
Akhirnya ane hubungin ortu lg, terus katanya emak ane mw jemput dari brebes pake mobil aja, alhamdulillah ane punya orang tua yg baik hati,,🙂
sambil nunggu jemputan ane di kasih sarapan sama yg punya rumah, alhamdulillah baik banget,.
Sekitar jam 12 emak ane nyampe lokasi, tapi ane kaget jg soalnya emak ane jemput pake ambulance pusling puskesmas emak ane kerja,,:mrgreen:
Setelah basa-basi sedikit akhirnya ane pulang jg dengan ki abrit yg di muat di belakang layaknya seorang pasien sedangkan ane di depan deket supir.
perjalanan pulang cukup cepat, tapi waktu berangkat katanya sempet kejebak macet.
waktu sampe di Tegal ada kenek truk yg tanya “ganing pasiene motor” y cukup lucu jg secara ki abrit emang seperti pasien. #Love you ki
alhmadulillah sampe di Brebes dengan selamet, ki abrit langsung di rujuk ke bengkel stel body wanto yg terkenal seantero Brebes, soalnya montir dealer jg sering kesitu.
paginya ane ambil dengan biaya 170rb, lumayan mahal jg sih, tapi untungnya masih bisa di benerin.

dari pengalaman kecelakaan ini ane ambil hikmahnya, ternyata bener kata om yudibatang dalam artikelnya “Berkendara diatas sepeda motor..seperti perjalanan hidup dan mati”
ane merasa harus lebih berhati2 lagi dalam berkendara, entah mungkin waktu itu ane ngantuk karena semalem begadang nonton dunia lain atau ada penyebab lain yg membuat ane sampe celaka,,hehehe

ane jadi inget artikel om yb yg ini
http://yudibatang.wordpress.com/2012/05/01/kata-dan-kalimat-yang-perlu-diucapkan-saat-riding-agar-kita-tetap-fokus/

ane camkan kata2 berikut sebelum berkendara yg ane ambil dari postingan om yudibatang

1. Konsentrasi !

2. Hati-hati !

3. Safety first !

4. Awas lubang!

5. Waspada!

6. Awas alay! jangan dilawan

nih foto2 yg ane ambil setelah di rumah, cekidot

tetaplah waspada agar tidak ada yg mengalami kejadian serupa, dan biasakan berdoa sebelum berkendara,,

Sekian
Tetap sehat tetap semangat agar kita bisa tetap ngeblog ria.

12 thoughts on “Kecelakaan itu membuatku lebih berhati-hati

    • padahal sebelum jatuh ane udah ngerasa seger loh pakde,,makasih pakde,ntar ane menepi dulu biar lebih fit lagi,,
      hehehe ngeblog jg hari senin,pas kondisi udah membaik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s