kejamnya jalan pantura….

Hello zrriders, ada cerita nih…

Kemarin waktu ane pulang ke brebes, pas baru sampe sebelum mangkang ( ga tau daerah mana😀 ) tiba-tiba motor serasa bergeal geol dibagian depan setelah lewat tambalan jalan.

pas ane menepi di pinggir jalan tak periksa bagian depan, tak kirain ban kempes ternyata baik-baik aja. Lalu pas ane mau lanjut jalan, loh kok gak bisa belok kanan?

Menepi lagi, setelah dilihat ternyata tabung shock depan sebelah kanan naik sampe mentok rumah kunci.

Alhasil lanjut jalan pelan2 sambil cari bengkel pinggir jalan, nah setelah ketemu bengkel ternyata ditolak soalnya rame, lanjut cari lagi, setelah ketemu bengkel langsung dibongkar sama bapak pemilik bengkel yang sudah sepuh gan.😀

maap jika gambar kurang jelas soalnya kamera seadanya😀

Gambar

nah ada yang aneh, pas di bongkar kok pake ban dicopot segala yah padahal waktu ane mendekin shock depan cukup bbuka tebeng depan aja,,😀

oh iya fyi, zr ane tak pendekin shock depannya, biar pas kenceng bisa stabil gan, terus menambah ganteng penampilan, bukamn bermaksud alay,,😀

nah setelah dibongkar, ternyata baut shock brekernya patah, sehingga ada alur yang tertinggal di dalam lubang,, “lubang”

baut yang patah

baut yang patah

Nah untuk mengeluarkannya, perlu dibutuhkan bantuan tukang drat, tapi berhubung ane males, ya akhirnya milih di standarin lagi gan.

Gambar

alhasil sekarang jadi tinggi lagi depannya, ohya untuk biaya bengkelnya cuma Rp 10.000.

masih pendek sebelum patah

masih pendek sebelum patah

standard lagi

standard lagi

Perllu diketahui, jalan pantura brebes – semarang merupakan jalan pantura maut, karena banyaknya lubang jalanan dan tambalan jalan yang menyiksa kendaraan anda, selain itu, selalu ada proyek abadi tiap tahun saat menjelang lebaran, yaitu pebaikan jalan,, Hati-hati karena siapapun bisa jadi korban😀

Last, abaikan arttikel ini juga kurang penting,, motor ane semakin bodol😦

 

*terima kasih bapak bengkel yg sudah menolongku

 

 

#salam overstroke 57,9

 

 

SEKIAN

29 thoughts on “kejamnya jalan pantura….

  1. …kualitas motor nya juga di ragukan berarti…. makanya buruan ganti X-ride… semua jalan di libas…. hehehehhe sambil lirik FB*********************************

  2. nah,klo nemui jalan yg model spt tu,bro…alangkah safetynya klo motor dlm kondisi standar,bahkan ban dtambahi ukurannya,dr yg 2.75 jd 3.00,dpn 2.50 jd 2.75…ane jg ky gt,bro…tiap 2 hr ane tempuh jarak 100km pp=200km…jos gandos,uenak tenan…

    • iya bro sekarang udah standar, pelek depan tak lebarin jadi 1.85 sama belakang 2.15,
      tinggal ban yang belum digedein,baru belakang yang 80/80

      makasih udah mampir bro😀

  3. xixixi,,, hebat tuh pelek,, shock depan zr ane juga dipendekin,, biar enak lari 100kpj hehehe,, komstirnya juga dah ganti sekali😀

  4. dipendekin memang menambah kegantengan mas , tapi kalau sistem mlorotin segitiga ga aman kalau di motor bebek soalnya garpu pemegang tabung tunggal per sisi nya , beda dengan motor batangan

    kalau mau lebih aman mendekin shock depan dengan system potong ulir nya , beli ulir buat di potong , yg orinya disimpan , trus tambahin dikit minyak shock nya

    • Sekarang udah standar lagi mas😀

      dulu sih awalnya pengin gitu, tapi melihat baut yang buat buka tabung posisinya dibawah jadi akhirnya pake metode bolongi slebor😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s