Hello zrriders, ada cerita nih…
Kemarin waktu ane pulang ke brebes, pas baru sampe sebelum mangkang ( ga tau daerah mana 😀 ) tiba-tiba motor serasa bergeal geol dibagian depan setelah lewat tambalan jalan.
pas ane menepi di pinggir jalan tak periksa bagian depan, tak kirain ban kempes ternyata baik-baik aja. Lalu pas ane mau lanjut jalan, loh kok gak bisa belok kanan?
Menepi lagi, setelah dilihat ternyata tabung shock depan sebelah kanan naik sampe mentok rumah kunci.
Alhasil lanjut jalan pelan2 sambil cari bengkel pinggir jalan, nah setelah ketemu bengkel ternyata ditolak soalnya rame, lanjut cari lagi, setelah ketemu bengkel langsung dibongkar sama bapak pemilik bengkel yang sudah sepuh gan. 😀
maap jika gambar kurang jelas soalnya kamera seadanya 😀
nah ada yang aneh, pas di bongkar kok pake ban dicopot segala yah padahal waktu ane mendekin shock depan cukup bbuka tebeng depan aja,, 😀
oh iya fyi, zr ane tak pendekin shock depannya, biar pas kenceng bisa stabil gan, terus menambah ganteng penampilan, bukamn bermaksud alay,, 😀
nah setelah dibongkar, ternyata baut shock brekernya patah, sehingga ada alur yang tertinggal di dalam lubang,, “lubang”
Nah untuk mengeluarkannya, perlu dibutuhkan bantuan tukang drat, tapi berhubung ane males, ya akhirnya milih di standarin lagi gan.
alhasil sekarang jadi tinggi lagi depannya, ohya untuk biaya bengkelnya cuma Rp 10.000.
Perllu diketahui, jalan pantura brebes – semarang merupakan jalan pantura maut, karena banyaknya lubang jalanan dan tambalan jalan yang menyiksa kendaraan anda, selain itu, selalu ada proyek abadi tiap tahun saat menjelang lebaran, yaitu pebaikan jalan,, Hati-hati karena siapapun bisa jadi korban 😀
Last, abaikan arttikel ini juga kurang penting,, motor ane semakin bodol 😦
Â
*terima kasih bapak bengkel yg sudah menolongku
Â
Â
#salam overstroke 57,9
Â
Â
SEKIAN
pertamini
Malah menang velg e
rossi dijamin kuat 😀
walah bisa sampe patah, bgtu .,,..,., proyek abadi pantura hehe 😀
iya sampe heran,,
hampir setiap tahun menjelang puasa hingga liburan 😀
…kualitas motor nya juga di ragukan berarti…. makanya buruan ganti X-ride… semua jalan di libas…. hehehehhe sambil lirik FB*********************************
laka duite um 😀
….jebule rika wong tegal kiek.. pada2 tegal e kiek.. hahahahaha… lha enyong e wong slawi kiek…
wong brebes um, wah wong slawi, mene njaluk olose slawi um 😀
“proyek abadi” ny itu perlu dihentikan KPK.
bener, perlu di usut tuntas
titati loh masbro kalo shock dipendekin, perhatiin mahluk yg namanya “komsteer”
klo komstir udah kena sekitar 1th lebih yg lalu 😀
dimana-mana jalan rusak….. ati2 ya gan….
yoi gan, makasih udah mampir
Supraku sok depan juga ta turunin…. komsteer udah dol n kagak bisa dibenerin lagi….
itu wajar gan, punya ane juga udah kena dari dulu 😀
aku ge dadi korbane um… ng klampok…
wah ngapa um?
nah,klo nemui jalan yg model spt tu,bro…alangkah safetynya klo motor dlm kondisi standar,bahkan ban dtambahi ukurannya,dr yg 2.75 jd 3.00,dpn 2.50 jd 2.75…ane jg ky gt,bro…tiap 2 hr ane tempuh jarak 100km pp=200km…jos gandos,uenak tenan…
iya bro sekarang udah standar, pelek depan tak lebarin jadi 1.85 sama belakang 2.15,
tinggal ban yang belum digedein,baru belakang yang 80/80
makasih udah mampir bro 😀
brebese ndi um????
gandasuli um
xixixi,,, hebat tuh pelek,, shock depan zr ane juga dipendekin,, biar enak lari 100kpj hehehe,, komstirnya juga dah ganti sekali 😀
vrossi emang mantap 😀
Yoi bro biar stabil saat kecepatan tinggi, klo ane belum tak ganti komstirnya, padahal udah parah 😀
dipendekin memang menambah kegantengan mas , tapi kalau sistem mlorotin segitiga ga aman kalau di motor bebek soalnya garpu pemegang tabung tunggal per sisi nya , beda dengan motor batangan
kalau mau lebih aman mendekin shock depan dengan system potong ulir nya , beli ulir buat di potong , yg orinya disimpan , trus tambahin dikit minyak shock nya
Sekarang udah standar lagi mas 😀
dulu sih awalnya pengin gitu, tapi melihat baut yang buat buka tabung posisinya dibawah jadi akhirnya pake metode bolongi slebor 😀
Jalan yg ganas..
selalu waspada