Hello zrriders, modifikasi memang asik, tapi ada juga resiko yang kita dapatkan dari modifikasi yang kita lakukan, bisa resiko negatif maupun positif, kebanyakan negatif, apalagi kalo mengubah tampilan dari standar pabriknya. 😀
Nah, berkali-kali ki abrit menjadi korban modifikasi tuannya, dan kebanyakan berakhir dengan kerusakan,, 😀
yah namanya masih darah muda bro, tapi sekarang lagi seneng standaran aja sih.
Kerusakan kali ini disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu :
1. pelek lebar 2.15
2. shock belakang vega r
tapi menurut ane sih penyebab utamanya gara-gara shock belakang vega r yang lebih pendek dari shock asli vega zr didukung pelek yang lebar.
awal-awal gak apa2 klo buat boncengan, tapi akhir-akhir ini buat boncengan ada suara mendecit, ternyata eh ternyata spakbor dalam nempel sama ban, padahal klo sendirian normal-normal saja, mungkin karena klo buat boncengan menjadi semakin ambles.
Siapin dompet untuk beli shockbreker baru dan spakbor baru.. 😦
Kalo spakbor untung cuma 40ribuan, klo shock breker bingung antara YSS atau DBS, tergantung dompet juga. 😀
Modifikasi memang asik, tapi bersiaplah untuk segala resiko yang terjadi.
#salam overstroke 57,9
SEKIAN
pertamina
brakk, ganti shock win 😀
moh 😀
dowo kuat
dowo kuat? 😯
Alhmdulillah shok buntutku aman2 aza,jalanan terjal,boncengan palah enak,kentul kentul..kentul..
masalahe udah tak ganti bro dari standarnya 😆
pertamino 🙂
selamat
kata-kata terakhirnya….bener bangetttt…..
inspirasi tak terduga om 😀
mending yss,cuman ga enak d jln mulus kec, rendah,kl buat high speed mantaaaap 😀
lagi nabung buat beli yg yss top up om 😀
modifikasi asik. kantong gak asik.
buahaha bener 😀
ganti merk kayab* tipe sport, murah meriah, dipake juga enak buat kecepatan tinggi, soale gak terlalu empuk.
berapa itu om?
cuma 250-an, shogun 110ku jg pake, buat nikung rebah lebih stabil dibanding ori, tp kurang empuk, mungkin krn blm diseting springnya.
Irit, kalo udah gak enak tinggal ganti lagi.
O…iya, panjangnya kalo gak salah 28cm, jd kl diterapin divega gak terlalu nungging. (setara sok honda impresa tp antingnya pake yg paling pendek)
lumayan juga, ada tipenya gak om?
eh satu lg, posisi as ada diatas, so relatif aman dr kotoran dan cipratan pelumas rantai, jd lebih awet, punyaku dah setahun msh enak dipake.
soal tipe kurang tau, lha wong bukan salesnya.
But dulu ke toko cuma niat beli sok dg ukuran yg sama dg seting ergonomi motorku, ama pemilik toko disodorin merk kayab* n ori, but minta pertimbangan pemilik toko, akhirnya kutebus yg kayab*.
ohh, tapi ikutnya cukup terjangkau juga y 250ribu jika dibandingin sama yss,,
Resikonya cukup dashyat..
iya nih
kyaknya ganti yss nih
nabung sik 😆
wkwkwk.. gonku orak ik kang. velg 2.15 jg. tapi ban “cuma” 70/80 xixixixixi
walah yo pantes kang, banku juga “cuma” 80/80 dadi ya nempel 😀
Saya pake pelek 2.50 ban 100/80.
Spakbor ampe bolong.
Akhirnya dibeliin shock YSS top up untuk shogun.
Jadi nungging.
Ini lagi cari cara biar shock depan ikut tinggi biar gak timpang.
berapa bro?
Kalo ban depan biar gak nabrak spakbor saat di ceperin bagusnya di ganjel pake apa ya shock nya?