Hello zrriders, jaman sekarang, 1 mesin motor dipake banyak body, misal mio series, astrea series, supra series, dll.
Mungkin buat menekan cost supaya lebih murah, biaya buat 1 body g semahal buat 1 mesin, kenapa g banyak mesin seperti era 2 tak?
Nih contohnya….
1. Crypton, force 1, F1Z
Nah motor yg sekarang lg booming lagi buat balap liar nih, klo mw yg irit, 4tak monggo pilih crypton. Mau yg kenceng,2 tak monggo pilih force 1, sayna ke 2 nya masih pake tromol, yg pake cakram baru yamaha F1z (body masih sama)
2. Vega, vega r, F1ZR
Nah bisa dibilang penerus dari motor di atas, pengin tampilan sporty, koplingan, y F1ZR, warna antara vega r sama f1zr jg ada yg sama.
3. Shogun, tornado gs, tornado gx
Nah klo suzuki punya shogun bagong yg terkenal cdinya, yg sebody dengan tornado gs/gx.
Cuma beda di mesin.
Kenapa d era 4 tak ini g ada pabrikanย yg mau memakai 2 mesin dalam 1 body untuk diferensiasi produk?
Misalnya pake mesin dohc dengan sohc
Atau pake mesin ini
(From meme otomotif indonesia)
Entahlah…..
#salam overstroke 57,9
SEKIAN
Pertamax dulu ahhh..
kalo menurut Ane.. “Ibarat orang pake baju buanyakk ๐ , sama seperti pabrikan motor, 1 mesin bentuk’e Uwakeehhh ๐ณ
Nitip jemuran
http://vegalovers.wordpress.com/2013/04/20/imho-vega-zr-vs-new-jupiter-z/
pertamax disini gratis gan ๐
bener jg sih,,
monggo….
haiyah.. (nyengir)
hehee, teknik
1 mesin bnyk body itu hemat masbro…. sprepart nya juga bisa saling tukar 1 dgn yg lain ๐
bener sih, tapi harganya yg beda ๐
Melu nyimak ajah..