1 mesin banyak body, atau 1 body banyak mesin??

Hello zrriders, jaman sekarang, 1 mesin motor dipake banyak body, misal mio series, astrea series, supra series, dll.
Mungkin buat menekan cost supaya lebih murah, biaya buat 1 body g semahal buat 1 mesin, kenapa g banyak mesin seperti era 2 tak?

Nih contohnya….

1. Crypton, force 1, F1Z

image

Nah motor yg sekarang lg booming lagi buat balap liar nih, klo mw yg irit, 4tak monggo pilih crypton. Mau yg kenceng,2 tak monggo pilih force 1, sayna ke 2 nya masih pake tromol, yg pake cakram baru yamaha F1z (body masih sama)

2. Vega, vega r, F1ZR

image

Nah bisa dibilang penerus dari motor di atas, pengin tampilan sporty, koplingan, y F1ZR, warna antara vega r sama f1zr jg ada yg sama.

3. Shogun, tornado gs, tornado gx

image

Nah klo suzuki punya shogun bagong yg terkenal cdinya, yg sebody dengan tornado gs/gx.
Cuma beda di mesin.

Kenapa d era 4 tak ini g ada pabrikan  yg mau memakai 2 mesin dalam 1 body untuk diferensiasi produk?
Misalnya pake mesin dohc dengan sohc

Atau pake mesin ini

image

(From meme otomotif indonesia)

Entahlah…..

#salam overstroke 57,9

SEKIAN

7 thoughts on “1 mesin banyak body, atau 1 body banyak mesin??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s