Pendapat tentang bbm non tunai

Aloha zrriders😀

Lama tak bersua dan berjumpa.

Ane cm mau nanggepin artikel dari pertamax7 soal pembelian BBM non tunai.

Nih copasane bagi yg blm baca

Jakarta – Pemerintah sedang
merancang sistem pembelian BBM
subsidi dengan cara baru yakni tidak
boleh menggunakan uang tunai alias
non tunai. Tujuan kebijakan yang
rencananya berlaku Oktober ini
untuk mengetahui pasti penyaluran
dan konsumsi BBM subsidi di
masyarakat.
“Rencana itu sebenarnya sudah siap
semua, dari bank juga sudah siap,
dari SPBU juga sudah siap, payung
hukum juga sudah ada dari Permen
ESDM-nya juga sudah siap, semua
sudah siap,” ucap Wakil Menteri
ESDM Susilo Siswoutomo kepada
detikFinance, Minggu (22/9/2013).
Menurut Susilo, wilayah Jabodetabek
akan menjadi daerah pertama
diberlakukan sistem pembelian BBM
subsidi dengan cara transaksi non
tunai. “Jabodetabek bisa Oktober ini,
tapi tentunya sosialisasi dulu,”
katanya.
Ia pernah menyampaikan beberapa
hari lalu, nantinya pembelian BBM
subsidi akan disediakan seperti
kartu e-toll card atau semacam
voucher BBM.
Sistem non tunai ini dimaksudkan
agar jumlah pembelian BBM subsidi
dan volumenya dalam diketahui
dengan jelas dan dapat
menghindarkan penyalahgunaan dan
penyelundupan BBM subsidi.

^^dari detik

Nah pendapat ane sih pemerintah blunder, kan katane bbm non subsidi buat golongan tidak mampu, sedangkan beline katane non tunai, terus kerja sama sama bank, berati semacam model kartu kredit?
Lah klo yg gak punya tabungan harus mendadak buka tabungan, walaupun gampang + mudah tapi gak semua orang mau buka tabungan,, *ane termasuk
Lah klo gak mampu gimana?

Ya sudahlah, liat aja nanti sistem.pembayarannya gimana,,😀

Maap jika ada kesalahan

#salam overstroke 57,9

SEKIAN

18 thoughts on “Pendapat tentang bbm non tunai

  1. ada tuh dari BRI namanya brizii(kalau gak salah) ndak harus buka tabungan kok,sekarang dah ada kartu isi ulang seperti kita kalau beli pulsa. tinggal mau nominal berapa.bisa dipakai belanja di beberapa supermarket,seperti kartu kredit tapi nominalnya kecil sekitar 50rban

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s