Sebuah opini pribadi : Proyek abadi pantura

Hello zrriders, mau cerita tentang opini ane nih😀

sebagai orang yang tinggal di north beach of central java, ane sudah biasa lihat bus besar maupun truk besar dengan muatan segede paus melintas.

whale_spill_1

nah biasanya kan klo truk yang kelebihan muatan itu pasti dilarang lewat, herannya masih aja bisa lewat, padahal ada jembatan timbang di daerah tanjung brebes dan kab batang.
Kemungkinan sih ada “uang halus” yang masuk kantong petugas.😀
Dampak yang dihasilkan dari truk kelebihanm muatan ini, yaitu macet dan jalan yang rusak.

Nah yang ane rasakan sih, setiap tahun menjelang puasa hingga menjelang lebaran selalu ada perbaikan jalan pantura yang biasa disebut proyek abadi pantura.😀
setau ane, pantura jawa tengah merupakan pantura paling rusak dibanding pantura jawa barat maupun jawa timur.
Nah yang ane bingung sih, kenapa ya setiap tahun jalan rusak, padahal perbaikan jalan belum ada satu tahun, apa mungkin kualitas material aspal yang digunakan atau ada kesalahan pada konstruksi jalan.
Atau mungkin adanaya kualitas material aspal yang dikurangi karena ada sebagian biaya yang masuk “kantong” pejabat?😀

Saat ini saja sudah ada perbaikan jalan di daerah brebes, surodadi tegal, pemalang, pekalongan.
klo di brebes yang tidak pernah absen untuk diperbaiki pasti jembatan kali pemali.

jembatan kali pemali yang ambles

jembatan kali pemali yang ambles

hingga ganti bupati tetap saja sering ambles, ane jadi ngeri jika ada yang sampe jatuh ke dalam kali pemali, mengingat jembatan ini sangat vital, mungkin akan menjadi kurang vital jiak proyek jalan lingkar utara brebes sudah selesai yang entah kapan selesainya.

Jalan pantura itu kejam bro, ane sudah pernah jadi korban berkali-kali akibat jalan pantura, mulai dari https://zrriders.wordpress.com/2012/06/25/kecelakaan-itu-membuatku-lebih-berhati-hati/ , https://zrriders.wordpress.com/2013/07/04/kejamnya-jalan-pantura/ , as roda mlentong , hingga pelek geal geol.
ane juga pernah liat truk patah as rodanya hingga truk ngguling di alas roban, pantura memang tidak pandang bulu dalam memilih korban.🙂

Yang herannya, setelah ada korban baru DPU melakukan penambalan “tidak rata” yang justru tidak jauh beda hasilnya dengan lubang jalanan. sama saja tetep rusak jadi mulus jika hanya dikeruk sekalian aspalnya dan dibuat lapisan jalan baru.

ini hanyalah opini ane sebagai pengguna jalur pantura, hanya ingin pemerintahan yangbaru kelak lebih memperhatikan jalan pantura ini, walaupun mumngkin masih lebih baik dibanding jalan didaerah pelosok di gorontalo yang ane lihat di acara INDONESIAKU trans 7 . Semoga pemerintah yang baru lebih bijak.😀

Last, hati-hatilah saat lewat pantura, selalu waspada, gunakan motor yang safety dan lebih waspada saat hujan karena lubang jalanan tidak kelihatan.😀

#salam overstroke 57,9

SEKIAN

7 thoughts on “Sebuah opini pribadi : Proyek abadi pantura

  1. tidak hanya pantura, di derah sy jg sm kl nambal pd jendol2 padahal jl negara pake mtr matic terasa liar, pake mbil aj trsa berguncang2 gara2 tmbalan jendol2…. kmn pjak yg kita byarkan..????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s