Jangan sembarangan ganti bohlam

Hello zrriders, ada yg pernah ganti bohlam sendiri gak?

Hati-hati loh gan,jangan sekali-kali ganti bohlam sembarangan dengan merk lain..

dulu ane ganti bohlam zr ane pake bohlam genuine honda, soalnya kepepet waktu itu, pas tanya ke yg jual katanya gak apa2 klo dipake di yamaha..

Nah setelah pemakaian beberapa bulan, gini nih hasilnya….

reflektor gosong

reflektor gosong

ada warna hitam alias gosong di reflektor, usut punya usut, ternyata penyebabnya ada pada watt bohlam yg beda antara honda dan yamaha (lupa berapa)
alhasil sekarang jadi gelap gara-gara reflektor gosong…

Last, pakelah genuine part sesuai merk masing-masing, klo sekarang sih ane udah pake YGP lagi…

#salam overstroke 57,9

SEKIAN

13 thoughts on “Jangan sembarangan ganti bohlam

  1. Kalo punyaku tak ganti asp*r*,lampu terang,tpi ygitu staternya gak normal,aki masih ok,gak tau di mana letak kerusakannya,penyebab positifnya masbro tau?

  2. wattnya kl lebih kecil daripada aslinya masa menyebabkan gosong di reflektornya??logikanya kl yg dipasang lebih besar wattnya besar kemungkinan terjadi gosong “logika saya sih”, mohon pencerahannya masbro….

  3. gan mau nanya gima cara inrayen motor vega zr baru bier medinx gk ngcewain di kemudian hari baru kemarin saya ambil tgl 3/06/2013 saya udah dapat ryen udsh 200km oya kenapa wktu saya rayen menggunakan gigi 3 dg kecepatan 60km tapi kok jalannya keyak2 tersndat gitu makany jadi bingung

    • klo pengin mesin awet, ikuti petunjuk reyen di buku petunjuk, tapi klo pengin responsif, saat reyen di geber tapi daya tahan mesin secara logika kurang awet

Tinggalkan Balasan

