Cadil, makanan yg mulai langka juga

Hello zrriders, minggu kemarin ane pulkam lagi karena ada acara udun-udunan/turun tanah keponakan ane,,
nah pas turun tanah kan biasanya ntar nginjek suatu makanan yg dinamai cadil.
Ane dah lama banget baru makan cadil lagi, rasanya manis sama kenyel2 gitu, tapi paling enak sih intipnya brooo,,
Nah ane tanya2 sih cadil itu terbuat dari ketan,dicampur santen sama gula jawa, dan di masak di sebuah wajan super lebar seperti parabola yg terbuat dari tembaga, tapi klo kebanyakan makan lama2 terasa jeleh di mulut,,
Dulu sih ada yg jual keliling, tapi sekarang kayanya cuma ada pas ada perayaan sesuatu.
Yah salah satu makanan yg mulai terkikis jaman.
Nih bagi yg belum tau ane kasih dah penampakannya, cekidot

Ada yg tau g yah?
Sekian

Tetap sehat tetap semangat agr kita bisa tetap ngeblog ria.

Iklan

B** Semarang mahalnya gak ketulungan

Hello zrriders, minggu kemarin ki Abrit mengalami masalah pada sistem aliran bensin.
Waktu ane ganti karbu, otomatis pompa vakum di pensiunkan dan di ganti pake kran bensin biasa, soalnya manipol win cuma polosan. nah 1-2hari setelah masang sih g ada masalah, tapi pas hari senin pagi tanggal 12 kemarin waktu mw berangkat ke semarang kan pagi2 ane buka kran bensin, kok tercium bau bensin. Tapi ane g terlalu mikirin n lanjut aja berangkat.
Pas udah sampe semarang ane ngerasa ada yg g beres, trus ane inisiatif naruh motor di luar kontrakan aja biasanya sih di dalem tapi daripada ntar bau bensin, insya Allah aman lah. Trus ane tinggal pergi kuliah bonceng temen sekitar 1jam setengah.

Pas ane udah pulang ane liat ada berak bercak bensin yg cukup banyak di lantai di bawah crankcase. WTF!!!
ane langsung bongkar2, ternyata penyebabnya ada kebocoran pada tuas kran ketika di buka,, sedangkan ketika di tutup malah rapet,,
Ane langsung ber inisiatif buat cari kran pengganti, akhirnya pilihan jatuh pada kran merk KTC

Terpaksa cari yg deket di B** Semarang yg udah terkenal mahalnya, daripada g bisa pulang,,
lalu besok paginya ane lgsung meluncur ke TKP, di dalemnya sih keren ada moge GSX 750, sayang g sempet di foto.
Pas tanya ada sih barangnya, tapi harganya bujug buneng, mahal amat.
Bayangin bro 45000, padahal ka2 ane beli di langgan variasi tegal cuma 25000. Akhirnya dengan hati yg kurang ikhlas ane beli juga deh tuh kran, oy klo temen ane yg ngater juga tanya jaket touring harganya berapa, eh ternyata 900000, temen ane cuma nyengir aja. :mrgreen:
Pas udah sampe ane langsung pasang, eh ternyata barangnya cacat, kran’a macet, utuh tenaga ekstra buat nutup sama mbuka kran lagi. 😦

Terpaksa deh bertahan sampe pulang, pas hari sabtu kemarin ane ke langgan variasi buat beli kran lagi sama busi sexan, ternyata harganya emang 25000, Woooooowwwww
ane beli busi 20000, di struk tertulis 45000, tapi pas bayar di kasir cuma 40000,, woooooooowwww lagi
Alhamdulillah sih sampe sekarang g bermasalah lagi, buat nutup sama buka tinggal colek aja,, 😀
nih ane share pic2nya gan, cekidot

Ane nulis ini g ada maksud untuk menjatuhkan satu pihak atau mempromosikan pihak lain lho y, ane cuma ngeshare,,

Sekian
Tetap sehat tetap semangat agar kita bisa tetap ngeblog ria.

Upgrade performa ZR : Busi dan Cop busi

Hello zrriders, kemarin hari sabtu ane ganti busi ki abrit, udah dua kali nih doi jajan busi,
Seperti biasa ane pake busi TDR balistic yg punya ukuran 0,7 antara elektroda sama yg di atasnya itu apa,,hehehe
harganya lumayan Rp 20000, tapi cukup awet jg sih untuk pemakaian, sekitar 8000km baru ganti, tapi pas di buka elektrodanya udah abis, pantesan sering mati,, :mrgreen:
Oya zr ane jg udah pake kop busi TDR yg bisa meminimalisir hambatan listrik dari koil ke busi, ane beli dari temen 30000, klo di toko sih 45000,,
Untuk performa lebih terasa di akselerasi, y lumayan lah,,
NIh pic2 nya, cekidot

Sekian
Tetap sehat tetap semangat agar kita bisa tetap ngeblog ria.

ZR kena penyakit aneh

Hello zrriders, tadi pagi waktu mw berangkat ke semarang ki abrit kena suatu penyakit misterius.
Waktu berangkat dari brebes jam 5 pagi sampai pemalang sekitar jam 6, performanya sih mantap.
waktu sampai pemalang maksud hati ingin istirahat sebentar sambil minum air legen, tapi pas jalan lagi koo motor terasa berat banget, kaya g mw lari, sampe colak colok ganti CDI BRT sama ori, tapi malah g ada hasil, ane ngira sih mungkin businya, jadi tetep paksain jalan.

Puncaknya terjadi pas masuk alas roban batang, waktu di tanjakan tiba2 kaya malah ketarik ke bawah, g berapa lama ane denger bunyi bletakk kenceng banget, trus ane langsung berenti di pinggir jalan, pertama kali ane priksa pelek barangkali aja ada ruji yg patah,tapi nihil, trus ane coba tarik gas tapi motor di standar tengah jg g ada masalah.
Akhirnya ane berinisiatif lanjutin perjalanan aja, pas mw lepas kopling tiba2 muncul lg tuh bunyi bletaakk.
Pas ane liat2 ko ada yg aneh sama knalpot yg penyok.

Ada sedikit penyok di depan silincer sebelah atas, trus ane coba jalan lagi sambil liatin tuh penyok, WTF!!! ternyata penyebabnya ada pada kickstarter yg gerak sendiri pas di bawa jalan. Alhasil ane jaln pelan2 sambl nahan pake kaki cari bengkel terdekat, pas nyampe bengkel di bongkar, ane kira sih gara2 per yg nahan kickstarter lepas dari du2kannya, pas di pasang lg masih tetep gerak, yah akhirnya terpaksa nahan lagi sampe semarang,, 😦
Tapi pas udah di bongkar jadi lumayan mendingan sih, paling gerak klo masuk gigi 4 sama di geber sampe 80kpj.
Terpaksa mungkin minggu ini harus pulkam lagi, mana uang menipis jg lagi,, haduhh

Sekian
Tetap sehat tetap semangat agar kita bisa tetap ngeblog ria 😦

persamaan vega zr dengan ninja 150

Hello zrriders, kali ini mw posting yg ringan aja deh, sekaligus cm buat lucu2an aja, :mrgreen:
pasti pada tau ama yg namanya ninja 150 kan? motor 2 tak jagoan dari kawasaki ini ternyata memiliki persamaan dengan vega zr,

Apa sajakah itu? cekidot

1. behel belakang

terlihat sama2 pakai besi bulat untuk behelnya

2. Indikator gigi

sama2 cuma ada N sama Top

Gimana gan?sama kan? 😀

Sekian
Tetap sehat tetap semangat agar kita bsa tetap ngeblog ria. 😀

lagi musimnya grasstrack nih

Hello zrriders, ada cerita menarik waktu ane pulkam di Brebes, waktu sore2 ngerasa jenuh di rumah ane coba deh JJS, klo di deket daerah rumah ane sih paling enak buat nongkrong sore itu di GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes, selain tempatnya adem disitu jg banyak gerobak jajan sama es yg mangkal bukan bencong. trus biasanya jg rame, baik yg pacaran maupun sekedar nongkrong.
Nah kebetulan waktu ane mw nongkrong ada latihan grasstrack di sirkuit di samping gedung GOR, keliatannya ada fun race soalnya ada sekitar 10 starter sama dihitung lap dan ada bendera startnya. Banyak juga penonton yg antusias nonton mumpung gratis.Tapi syang ane g nonton sampe selesai. Mungkin sekarang lagi musim grasstrack soalnya mendekati bulan puasa sama sebelum ada pasar malam di area Stadion karang birahi dan GOR. Kemarin2 malah musim drag liar di trek lurus deket GOR sama yg dulu malah musim freestyle.
Nih beberapa momen yg sempet ane potret, cekidot

Sekian
Tetap sehat tetap semangat agar kita bsa tetap ngeblog ria.

Jongkong, jajanan yg mulai langka

Hello zrriders, kali ini bahas makanan aja ah,jgn motor mulu, :mrgreen:
Waktu ane pulang kampung, ane sowan ke rumah mbah ane, kebetulan waktu itu nenek ane baru pulang ngaji ibu2 yg habis jumat, terus biasanya kan dapet jajan tuh, nah ane liat ada jongkong, nih penampakannya, cekidot

Sebagai informasi, jongkong itu makanan yg terbuat dari kelapa dan tepung, lalu dalemnya di isi gula merah yg jika digigt langsung meleleh ky iler. Tapi sekarang mulai jarang ada yg jual.
Biasanya sih warna putih tapi yg ane makan ini warna ungu.
Pas di coba gigitan pertama langsung keluar tuh gula merah yg manis semanis mjuka ane. Tapi lama kelamaan kok ada rasa asem/kecut.
Nah disinyalir nih jongkong udah mw expired, alhasil ane buang aja daripada keracunan ky dulu keracunan kopi :mrgreen:
Maksud hati ingin menikmati apalah daya tak di ridhoi,,

barangkali di daerah agan memiliki nama yg beda?

Sekian
Tetap sehat tetap semangat agar kita bsa tetap ngeblog ria.