ZR kena penyakit aneh

Hello zrriders, tadi pagi waktu mw berangkat ke semarang ki abrit kena suatu penyakit misterius.
Waktu berangkat dari brebes jam 5 pagi sampai pemalang sekitar jam 6, performanya sih mantap.
waktu sampai pemalang maksud hati ingin istirahat sebentar sambil minum air legen, tapi pas jalan lagi koo motor terasa berat banget, kaya g mw lari, sampe colak colok ganti CDI BRT sama ori, tapi malah g ada hasil, ane ngira sih mungkin businya, jadi tetep paksain jalan.

Puncaknya terjadi pas masuk alas roban batang, waktu di tanjakan tiba2 kaya malah ketarik ke bawah, g berapa lama ane denger bunyi bletakk kenceng banget, trus ane langsung berenti di pinggir jalan, pertama kali ane priksa pelek barangkali aja ada ruji yg patah,tapi nihil, trus ane coba tarik gas tapi motor di standar tengah jg g ada masalah.
Akhirnya ane berinisiatif lanjutin perjalanan aja, pas mw lepas kopling tiba2 muncul lg tuh bunyi bletaakk.
Pas ane liat2 ko ada yg aneh sama knalpot yg penyok.

Ada sedikit penyok di depan silincer sebelah atas, trus ane coba jalan lagi sambil liatin tuh penyok, WTF!!! ternyata penyebabnya ada pada kickstarter yg gerak sendiri pas di bawa jalan. Alhasil ane jaln pelan2 sambl nahan pake kaki cari bengkel terdekat, pas nyampe bengkel di bongkar, ane kira sih gara2 per yg nahan kickstarter lepas dari du2kannya, pas di pasang lg masih tetep gerak, yah akhirnya terpaksa nahan lagi sampe semarang,,😦
Tapi pas udah di bongkar jadi lumayan mendingan sih, paling gerak klo masuk gigi 4 sama di geber sampe 80kpj.
Terpaksa mungkin minggu ini harus pulkam lagi, mana uang menipis jg lagi,, haduhh

Sekian
Tetap sehat tetap semangat agar kita bisa tetap ngeblog ria😦

One thought on “ZR kena penyakit aneh

Tinggalkan Balasan

