Jongkong, jajanan yg mulai langka

Hello zrriders, kali ini bahas makanan aja ah,jgn motor mulu,:mrgreen:
Waktu ane pulang kampung, ane sowan ke rumah mbah ane, kebetulan waktu itu nenek ane baru pulang ngaji ibu2 yg habis jumat, terus biasanya kan dapet jajan tuh, nah ane liat ada jongkong, nih penampakannya, cekidot

Sebagai informasi, jongkong itu makanan yg terbuat dari kelapa dan tepung, lalu dalemnya di isi gula merah yg jika digigt langsung meleleh ky iler. Tapi sekarang mulai jarang ada yg jual.
Biasanya sih warna putih tapi yg ane makan ini warna ungu.
Pas di coba gigitan pertama langsung keluar tuh gula merah yg manis semanis mjuka ane. Tapi lama kelamaan kok ada rasa asem/kecut.
Nah disinyalir nih jongkong udah mw expired, alhasil ane buang aja daripada keracunan ky dulu keracunan kopi:mrgreen:
Maksud hati ingin menikmati apalah daya tak di ridhoi,,

barangkali di daerah agan memiliki nama yg beda?

Sekian
Tetap sehat tetap semangat agar kita bsa tetap ngeblog ria.

6 thoughts on “Jongkong, jajanan yg mulai langka

Tinggalkan Balasan

