persamaan vega zr dengan ninja 150

Hello zrriders, kali ini mw posting yg ringan aja deh, sekaligus cm buat lucu2an aja, :mrgreen:
pasti pada tau ama yg namanya ninja 150 kan? motor 2 tak jagoan dari kawasaki ini ternyata memiliki persamaan dengan vega zr,

Apa sajakah itu? cekidot

1. behel belakang

terlihat sama2 pakai besi bulat untuk behelnya

2. Indikator gigi

sama2 cuma ada N sama Top

Gimana gan?sama kan? 😀

Sekian
Tetap sehat tetap semangat agar kita bsa tetap ngeblog ria. 😀

Iklan

lagi musimnya grasstrack nih

Hello zrriders, ada cerita menarik waktu ane pulkam di Brebes, waktu sore2 ngerasa jenuh di rumah ane coba deh JJS, klo di deket daerah rumah ane sih paling enak buat nongkrong sore itu di GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes, selain tempatnya adem disitu jg banyak gerobak jajan sama es yg mangkal bukan bencong. trus biasanya jg rame, baik yg pacaran maupun sekedar nongkrong.
Nah kebetulan waktu ane mw nongkrong ada latihan grasstrack di sirkuit di samping gedung GOR, keliatannya ada fun race soalnya ada sekitar 10 starter sama dihitung lap dan ada bendera startnya. Banyak juga penonton yg antusias nonton mumpung gratis.Tapi syang ane g nonton sampe selesai. Mungkin sekarang lagi musim grasstrack soalnya mendekati bulan puasa sama sebelum ada pasar malam di area Stadion karang birahi dan GOR. Kemarin2 malah musim drag liar di trek lurus deket GOR sama yg dulu malah musim freestyle.
Nih beberapa momen yg sempet ane potret, cekidot

Sekian
Tetap sehat tetap semangat agar kita bsa tetap ngeblog ria.

Jongkong, jajanan yg mulai langka

Hello zrriders, kali ini bahas makanan aja ah,jgn motor mulu, :mrgreen:
Waktu ane pulang kampung, ane sowan ke rumah mbah ane, kebetulan waktu itu nenek ane baru pulang ngaji ibu2 yg habis jumat, terus biasanya kan dapet jajan tuh, nah ane liat ada jongkong, nih penampakannya, cekidot

Sebagai informasi, jongkong itu makanan yg terbuat dari kelapa dan tepung, lalu dalemnya di isi gula merah yg jika digigt langsung meleleh ky iler. Tapi sekarang mulai jarang ada yg jual.
Biasanya sih warna putih tapi yg ane makan ini warna ungu.
Pas di coba gigitan pertama langsung keluar tuh gula merah yg manis semanis mjuka ane. Tapi lama kelamaan kok ada rasa asem/kecut.
Nah disinyalir nih jongkong udah mw expired, alhasil ane buang aja daripada keracunan ky dulu keracunan kopi :mrgreen:
Maksud hati ingin menikmati apalah daya tak di ridhoi,,

barangkali di daerah agan memiliki nama yg beda?

Sekian
Tetap sehat tetap semangat agar kita bsa tetap ngeblog ria.

Penyebab gas ki Abrit mblandrang

Hello zrriders, waktu zr ane belum ganti karbu, gas zr ane sering mblandrang (ngegas sendiri). Kejadian ini bermula ketika setelah servis di sebuah BERES (Bengkel Resmi) di kec.Wanasari. Dan kejadian ini terjadi selama berbulan-bulan.
nah kebetulan waktu ganti karbu, sekalian ngecek karbu ori zr kenapa bisa mblandrang,
Nah ini dia penyebabnya, cekidot

Ternyata per jarum skep di potong sama tu mekanik beres sialan, emang sih gas lebih enteng, tapi klo sampe mblandrang y kurang ajar,mw bunuh orang aje tu mekanik.
paling sering kumat pas suhu udara lebih rendah/dingin. ane sering banget hampir nabrak gara2 mblandrang, paling sering pas di Alas roban Batang. Alhamdulillah ane masih selamet sampe sekarang.
setelah ganti karbu alhamdulillah jadi normal lagi.

Ada yg punya pengalaman buruk gara2 BERES??

Sekian
Tetap sehat tetap semangat agar kita bisa tetap ngeblog ria. 🙂

Upgrade performa zr : ganti karbu

Hello zrriders, Kali ini ane mw berbagi pengalaman buat performa zr biar bisa unjuk gigi sama yg sekelasnya 😎 . minggu kemarin ane pulang kampung, sekalian ane ganti karbu standar zr pake punya RX100,,ane pake RX100 karena zr ane klep standar jadi mentoknya pake venturi 22mm. Selain pake RX100 jg bisa pake punya Shogun SP yg venturi 18. klo lebih besar dari 22mm ntar ngempos. Alhamdulillah waktu nyeting lgsg ketemu settingan yg pas :mrgreen:. y walaupun kw tapi performanya dapet, nafas jg panjang gigi 2 bisa sampe 70kpj, gigi 3 90kpj tapi masih gelem nambah, tapi sayang belum test topspeed, soalnya kearin waktu berangkat ke semarang g pernah gasspoooll. mungkin ntar klo pulang lg di jalan lingkar kendal. waktu pemasangan dibantu sama punggawa dari Crootz speed.

Yg dibutuhin :
1. Manipol honda win, merk kiehan Rp25k
2. Filter bensin, g ada merk Rp3k
3. Karbu RX100, merk shengwey Rp150k ane saranin klo kw pake merk shengwey atau lippo karena selain merk itu susah di setting
4. Pilot jet RX-King uk 22,5, merk AHRS Rp22k
5. Filter karbu variasi Mio, merk protapper Rp35k
6. Kran bensin, merk hato Rp20k ane saranin mending pake kran bensin kitaco, soalnya klo ini gampang bocor.

nih gambar2nya, cekidot

Sekian
Tetap sehat tetap semangat agar kita bia tetap ngeblog ria. 🙂