Motor yg sering di pake seruntulan di jalan

Hello zrriders, setiap q pulang kampung ke Brebes maupun berangkat ke Semarang, zrriders selalu ketemu sama biker yg mengendarai motornya seruntulan. Entah karena merasa paling hebat, paling cepat, atau paling alay:mrgreen: .

Berikut ini zrriders akan memberikan contoh motor2 yg sering digunakan untuk seruntulan di jalan, cekidot

1. Honda beAT

Skutik terlaris AHM ini yg sering zrriders temui di jalanan suka seruntulan. Kehadirannya menggoyahkan kedigdayaan yamaha mio sporty yg bertahta untuk kelas matik. Sejak kemunculannya saat edisi pertama dengan spakbor depan model motor sport hingga edisi sekarang yg two tone color, honda beAT semakin menjadi pilihan karena semakin laris walaupun kompetitor menelorkan matik baru tetapi beAT tetap memiliki peminat sendiri. Dengan memakai kapasitas mesin 110cc air coolled honda Beat memiliki putaran bawah/akselerasi yg responsif dan didukung bobot yg ringan serta ukuran yg kecil sehingga banyak yg seruntulan dengan matik ini.👿

2. Suzuki Nex

Jagoan terbaru suzuki di kelas matik ini memiliki ukuran dan performa 11-12 dengan honda beAT, walaupun tergolong motor yg masih baru tapi peminatnya cukup banyak. Matik yg di klaim paling irit 79km/liter ini juga termasuk motor yg suka seruntulan di jalanan.

3.Yamaha mio sporty

Matik tersukses dan terlaris dari Yamaha ini juga masih banyak peminatnya. Matik dengan jargonnya “Otomatis duluan” ini di bekali mesin 113,7cc yg lebih unggul di topspeed ketimbang akselerasi. Body yg kecil dan ringan serta mudah di oprek pun membuat motor ini banyak turun di arena balap. Walaupun sekarang penjualannya semakin turun dan semakin kalah oleh honda beAT, apalagi setelah YIMM mengeluarkan sang adik yakni mio J yg sudah dibekali teknologi injeksi. Lambat laun pengurangan produksi hingga discontinue/suntik mati akan diterapkan pada mio versi karbu ini seperti yg terjadi pada mio soul setelah kemunculan soul GT. Karena sekarang era pabrikan injeksi berbicara.

4. Suzuki Satria FU

Bebek hyperunderbone DOHC 4valve ini menjadi motor yg sering zrriders temui setelah honda beAT. Motor yg menjadi idola ABG ini tetap menjadi pilihan pada tahun 2012, walaupun kerap di juluki motornya alay entah karena yg nunggang alay atau karena yg g punya sirik:mrgreen: .
Ayago yg merupakan bore down dari suzuki FXR150 ini di bekali mesin 150cc DOHC 4valve oil coolled 6speed yg dipercaya menyemburkan tenaga sebesar 16hp ini kerap di jadikan tunggangan pada drag liar maupun resmi karena mesin yg mudah di oprek.
Dengan semakin banyaknya ABG yg memiliki motor kenceng ini yg di modif drag look ban kecil dan setang jepit yg nekuk kedalem membuat si FU yg memiliki segudang prestasi teknologi ini semakin seruntulan di jalan apalagi berkat bobot yg ringan plus akselerasi yg mantap.

5. Yamaha V-ixion

Raja motor sport dari yamaha ini menjadi motor sport terlaris beberapa tahun belakangan sejak kemunculannya pada 2007 silam. Motor yg akan mewarisi tahta legendaris dari yamaha RX-King ini penjualannya belum tertandingi oleh kompetitor dan dinobatkan sebagai motor sport irit karena mengadopsi teknologi injeksi.
Vixi yg merupakan bore up dari jupiter mx dibekali mesin SOHC 150cc Liquid coolled 4valve diasyl cylinder and Foging forged piston ini mampu mengeluarkan tenaga 14hp, walaupun motor sport tetapi memiliki body yg ramping dan akselerasi yg mantap sehingga tak heran banyak yg seruntulan terutama yg modif pelek jari2 apalagi semakin banyak vixi yg drag look seperti pada gambar. Tetapi masih banyak pengguna vixion yg sopan di jalan walaupun motornya termasuk kencang.

Demikian motor yg sering dipake seruntulan versi zrriders, mungkin ada yg setuju atau tidak setuju atau mau menambahkan silahkan.
Tetap sehat tetap semangat agar kita bisa tetap ngeblog ria.

sumber gambar :
motorcycle-thai.blogspot.com
dapurpacu.com
sunmotor.com
google.com

6 thoughts on “Motor yg sering di pake seruntulan di jalan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s