Hello zrriders, ane mw bagi2 info nih bagi yang ingin nambah tenaga zr nya.
Banyak cara buat nambah tenaga, mulai dari yg mahal sampe yg murah.
Nah bagi yg kantong cekak seperti pelajar/mahasiswa, bore up merupakan salah satu cara dengan biaya yg sangat terjangkau.
Sebenernya hari jumat kemaren zr ane bore up di bengkel semarang, nginep 1 hari, mw difoto tapi lg g mood, jadi ane tgl aja di bengkel. ๐
Nah ada tips nih bagi yg ingin bore up :
1. Usahakan pake piston dan ring piston yg ori,khususnya yg sering jarak jauh.
2. Lebih baik belanja sendiri biar g ditipu bengkel
3. Cari bengkel yg emang bener2 bengkel balap, biasanya nama bengkel ada embel2 speed, soalnya ahli dalam hitungan supaya aman, misal kompresi
4. Klo cuma ada bengkel biasa gpp, yg penting bisa melayani turun mesin. ๐
5. Bore up bisa pake seher 53 sampai 70 asal pen piston 13, tapi part lain mengikuti diganti seperti klep, karbu dan knalpot
Ane bore up pake seher kaze, soalnya cukup lah buat ngentutin hsx 125 klo pas touring pulkam. ๐
Nih rincian bore up ane :
1. Belanja
Ane belanja di sampangan motor semarang.
-piston kaze 42.000
-ring piston 63.000
-pen piston 13.000
Total 118.000
2. Bengkel
Ane serahin di bengkel “Banyer Speed” Semarang, walaupun dari luar bengkel kecil, tapi pialanya banyak loh, piala road race.
-colter 35.000
-bubutย seher 30.000
-pasang 50.000
Total 115.000
Nah jadi totalnya
118.000+115.000 = 233.000
Murah bukan?
Tapi sayang belum di tes, soalnya lg ada masalahย sama rumah kopling.
Alamat :
1. Sampangan motor
Jl. Menoreh raya no 3 sampangan
2. Banyer Speed
Jl. Noroyono 36 A
SEKIAN
nyapo housemu qih..peh mantep sakiki cc meh 130..
Rusak om, kudu ditambah plat, nek ra ditambah koplinge ra jalan.
Om, sampeyan nganggo gear mx y?
gear tetep ukuran standart 15/40 tp gear wakane Jupiter z soale uk 415 sakiki..
wah watak` house koplingku kok yo rusak,soale setiap tk kopling suarane ~klathak-klatak` gek banter..dilokane bolongane tengah gear primer`e aus….wah kudu siap dana ki aq..
oh,, SSS om?
wah larang loh om, siap2 duit ๐
Coba di test masbro,kira2 brapa top speednya,ada perubahan yg signifikan kah?
*hti2..dan brdoa
Speedometernya mati ๐
boring / linearnya masih standar zr kan gan
kurang tau, soalnya ane terima beres gan ๐
kalo ane bore up 54 mm masih boring aslinya bro….pwer jadi merata putaran bawah menengah n atas tdk spt setandarnya 50 mm yg hanya galak bawah menengah doang
Bensin zr’ mu boroz po ora bro, zr q -+ 50- 55 kpl.
Bensin zr’ mu boroz po ora bro, zr q -+ 50- 55 kpl
kurang tau sih, tapi kemarin ngisi full, jarak brebes-semarang skitar 180 km, sisa bensin sedikit dibawah garis tengah
Ora sekalian nganggo piston sonic,mas? ๐
paket hemat om, nggo sonic ora ganti klep sama aja boong ๐
Seneng banget neng Sampangan Motor, emng kose nang ngendi gan? he2, sori lama ga sowan blog…
golet sg murah ๐
neng erowati om, indraprasta
wah iya wis sue ra katon ๐
sehernya dibubut untuk apaan mas?
kurang tau gan, yg ngerjain bengkel ๐
oh heehe, mau nny lagi nih gan. stelah bore up signifikan kah prubahan akselnya? dan masih boleh pake premium kan? maaf banyak nanya gan newbie nih hihi. motor sya new jup z.:)
klo masalah bisa minum premium atau g tergantung kompresinya, jadi y tergantung bengkel, tapi punya ane pake premium nonstop 4 jam g knp2,,
yg kerasa justru tenaga atasnya
ada masalah ni gan,,tlong bantuannya,,knapa stelah dibore up tnaga gak jauh beda sama standar palah top speed ttp di 105 kpj,,,tlong bantuannya
itu piston sama ring pke merk apa gan,,,
Kmaren ane nanya katanya 450 rb trima jadi pke asli kaze,,,kira2 kmahalan gak
klo sehernya ori kawasaki, ring sehernya npr.
450 cukup mahal, coba tanyain bengkelnya rinciannya apa aja?
kira2 klo mau nambah tenaga lbih baik bore up / ganti cdi dual band
klo pengin murah y boreup, klo cdi menambah limit jadi lebih tinggi + pengapian maju
oiya gan ane udah bore up pake kaze os 100,,,trus biar enak pke PJ Mj ukuran brapa,,,skarang pke PJ 20, MJ standar,,motor klo dingin agak susah dihidupin,,
klo ane pj standar, tp mj lupa diganti ukuran brp,115 kyanya,,
coba dstel lagi agak di borosin
mj ukuran 115 itu ngambil punya mtor apa gan,,,
lupa gan, udah lama soalnya
inyong pake pj 20 mj 112 bro wes bore up 54 mm dadi 132,6 cc nek pj mj standar mesin susah urip n elektoda busi putih
gan mhon banguaanya,,,ngapa stelah dibore up tnaga gak jauh beda,,,speed ttp sama di 105 kpj
banyak faktor bro, bore up cuma nambah tenaga, klo top speed mending maen gear sama papas noken buat nyari putaran atas
oh ya gan, tau bengkel yg apik hasil servisan kalo bwt servis besar yamaha di mana??
daerah mana?
kalau papas noken kira2 masih aman gak buat jalan jauh kira2 250 km,,,,,soalnya gak lama lagi ane mau jalan jauh ni
yg penting kompresi masih dibawah 10
berarti klo kompresi dibawah 10 tarikannya kurang maknyus donk
yg penting bisa minum premium, lah standar zr aja 9,3:1 kok
udh bore up but nempuh jarak 900 km ancur g tuw mesin ??
yg penting g telat ganti oli + pake bbm sesuai kompresi
Zr emang top Punya ane udah bisa ngalahin mx lama make seher tiger.
.make seher kaze stndar+ring=130rb
.bubut noken+blok+klep=135rb
.klep make TK titanium in 24 ex 18=170rb
.sprocket make racing gaya sentrifugalnya berubh jd enteng=530rb
.kampas kopling make f1zr BRT+per ane dobel biar tenaga ga ilang kata bengkelnya=220rb
.kopling cangkong=170rb
total:
mantap dah bwat semi slama ini blm ada keluhan..
wah lawan fu juga berani klo speknya gitu,,
kopling cangkong apaan y?
jdi nambah berapa cc gan?…
128cc
itu cuma gnti sher aja gan nmbah jd 128 cc.,.
maaf gan low oon ane msih newbie.,.
iya, soale kan bore nya naik, standare kan 50×57,9
pake kaze jadi 53×57,9
cra ngitung cc nya gmana gan.,
Wah mantap2 spek’nya…
Zr ane cuman spek :
* piston kit kaze NPP standar 53mm
* rumah kopling pake SYS yg 6 per (lmyn keras jg diinjek)
* sprocket pake jupiter z 15 : 35
* laen2nya masih standar
lumayan udh hampir 2 tahun bwt jalan boyolali-tangerang 4x PP bru tuh piston mnta ganti, bagi para zr family klo mw gnti piston kaze ane saranin klo dana mndukung mnding pake piston kit + ring yg original kaze aja biar awet. Jgn lupa seher di buat low kompresi biar nambah umur mesin hhee…
Ane jg masih punya problem dalam house kopling SYS ane, adakah saran dari para zr family??
pake per kopling mx
meluยฒ ahh,zr ku bn banter .
ora ngeden terus ning 100 .
eh mas,nk oli ki apik e opo yo? enduro apik ra? #suwun
ane pake enduro
mesti nggo enduro racing.
sok nk wes d bore up ganti enduro racing wae yo mas. sip
enduro biasa mas, soalnya buat jarak jauh, klo enduro racing buat jarak jauh kurang cocok
zr ane pake seher jupiter z lama oversize 200 , pake karbu shogun ,yah lumayan lah larinya udah ninggal vixion standart cuma kalo siang agak berat larinya , knapa ya gan ?? mohon infonya
klo siang sih emang motor jadi lemot gan, soalnya suhu udara sama kelembaban udara juga pengaruh, istilahhnya jadi lebih panas dari bbiasanya
itu bensinnya boros banget ya gan?…
Pantesan zr di jalan kenceng2 larinya..WOW..Dho main daleman ta,tpi jujur sya akui bnyak pengguna zr pada kreatif,.
gabung dgrup fbnya banyak yg kreatif loh om
Makasi gan tipny , ane mucoba
monggo
monggo
om ‘ ni aku mau pasang kopling merk tdr ?
tolong srannya om . trus pingin ganti totok nya yng mitasi warna silver kok sulit ya om?
sarannya? serahkan ke bengkel aja
totok apa?
saranya? serahin ke bengkel
totok apa?
Totok=ndase mtor,hahaha boso ngendi iku..
oh batok kang ๐
salam knaL…
mas aku arep ganti piston kaze motorku yo vega zr tapi gak tau efek samping negatif’e
Tlong sampean jelasin mas…
nyoba aja om daripada penasaran
nek kui,gampang mas. . .
negative ya gancet. . .
ne soal ganti semua aman mas. . .yang penting oli satu bulan sekali diganti. . .tapi kalo boleh ane saranin. . .
jangan pake enduro racing. . .ntar kopling selip,pas mesin panas. . .trus efek samping,kadang oli bisa berkurang. . .
mending pake repsol. . .ane dah nyoba segala oli,tetep yang paling pas cuma repsol. . .. . .
kalo bisa magnet dibubut. . .biar tambah ngacir. . .
salam buat vega zr se indonesia. . .
dari vega zr asli kebumen. . .alias tanpa club. . .
oke makasih masukannya bro
bagi bagi info nih. . .
mbok ada yang minat mau ikut ikutan. . .gpp. . .ini hasil riset sendiri. ..dan hasilnya sempurna. . .lumayan bisa ngasepin satria fu. . .
motor vega zr
daftar belanja
seher vixion
ring vixion
karet ronsel
oli mesin
perpak kopling,magnet,blok,kop. . .
PR buat tukang bubut. . .
mapras blok head
ngesok blok
nambah daging biar pen piston ngga lobok. .
. . .
al hasil motor jarak 201m bisa tembus 130km/h
jarak 400m tembus 140km/jam. . .
knalpot standar,cdi standar. . .
klep standar,
yang lain rahasia. . .
wah yg rahasia apa tuh om?
magnet dibubut 2mm,sisain yang tengah. . .jangan dibubut semua. . .
noken paparas sendiri. . .
pengapian dimajuin. . .gear full set pake punya jupiter z yang huk. . .
jangan lupa sekalian disekur. . .
intake n exhaust jangan lupa di porting. . .
karbu ori direamer. . .
oke masbro
katanya spring valve zr in ame ex beda ya bener kaga tuh..
Bro itu karburator’nya bisa pake standar bawaan’nya gk, cuma ganti PJ sama MJ aja ???