Bore up vega zr

Hello zrriders, ane mw bagi2 info nih bagi yang ingin nambah tenaga zr nya.

Banyak cara buat nambah tenaga, mulai dari yg mahal sampe yg murah.
Nah bagi yg kantong cekak seperti pelajar/mahasiswa, bore up merupakan salah satu cara dengan biaya yg sangat terjangkau.

Sebenernya hari jumat kemaren zr ane bore up di bengkel semarang, nginep 1 hari, mw difoto tapi lg g mood, jadi ane tgl aja di bengkel. :D

Nah ada tips nih bagi yg ingin bore up :
1. Usahakan pake piston dan ring piston yg ori,khususnya yg sering jarak jauh.
2. Lebih baik belanja sendiri biar g ditipu bengkel
3. Cari bengkel yg emang bener2 bengkel balap, biasanya nama bengkel ada embel2 speed, soalnya ahli dalam hitungan supaya aman, misal kompresi
4. Klo cuma ada bengkel biasa gpp, yg penting bisa melayani turun mesin. :D
5. Bore up bisa pake seher 53 sampai 70 asal pen piston 13, tapi part lain mengikuti diganti seperti klep, karbu dan knalpot

Ane bore up pake seher kaze, soalnya cukup lah buat ngentutin hsx 125 klo pas touring pulkam. :D

Nih rincian bore up ane :

1. Belanja
Ane belanja di sampangan motor semarang.
-piston kaze 42.000
-ring piston 63.000
-pen piston 13.000
Total 118.000

2. Bengkel
Ane serahin di bengkel “Banyer Speed” Semarang, walaupun dari luar bengkel kecil, tapi pialanya banyak loh, piala road race.
-colter 35.000
-bubut  seher 30.000
-pasang 50.000
Total 115.000

Nah jadi totalnya
118.000+115.000 = 233.000

Murah bukan?
Tapi sayang belum di tes, soalnya lg ada masalah  sama rumah kopling.

Alamat :
1. Sampangan motor
Jl. Menoreh raya no 3 sampangan

2. Banyer Speed
Jl. Noroyono 36 A

SEKIAN

About these ads

77 thoughts on “Bore up vega zr

      • gear tetep ukuran standart 15/40 tp gear wakane Jupiter z soale uk 415 sakiki..

        wah watak` house koplingku kok yo rusak,soale setiap tk kopling suarane ~klathak-klatak` gek banter..dilokane bolongane tengah gear primer`e aus….wah kudu siap dana ki aq..

      • oh heehe, mau nny lagi nih gan. stelah bore up signifikan kah prubahan akselnya? dan masih boleh pake premium kan? maaf banyak nanya gan newbie nih hihi. motor sya new jup z.:)

    • klo masalah bisa minum premium atau g tergantung kompresinya, jadi y tergantung bengkel, tapi punya ane pake premium nonstop 4 jam g knp2,,
      yg kerasa justru tenaga atasnya

      • ada masalah ni gan,,tlong bantuannya,,knapa stelah dibore up tnaga gak jauh beda sama standar palah top speed ttp di 105 kpj,,,tlong bantuannya

  1. Zr emang top Punya ane udah bisa ngalahin mx lama make seher tiger.

    .make seher kaze stndar+ring=130rb
    .bubut noken+blok+klep=135rb
    .klep make TK titanium in 24 ex 18=170rb
    .sprocket make racing gaya sentrifugalnya berubh jd enteng=530rb
    .kampas kopling make f1zr BRT+per ane dobel biar tenaga ga ilang kata bengkelnya=220rb
    .kopling cangkong=170rb

    total:

    mantap dah bwat semi slama ini blm ada keluhan..

  2. Wah mantap2 spek’nya…

    Zr ane cuman spek :
    * piston kit kaze NPP standar 53mm
    * rumah kopling pake SYS yg 6 per (lmyn keras jg diinjek)
    * sprocket pake jupiter z 15 : 35
    * laen2nya masih standar

    lumayan udh hampir 2 tahun bwt jalan boyolali-tangerang 4x PP bru tuh piston mnta ganti, bagi para zr family klo mw gnti piston kaze ane saranin klo dana mndukung mnding pake piston kit + ring yg original kaze aja biar awet. Jgn lupa seher di buat low kompresi biar nambah umur mesin hhee…

    Ane jg masih punya problem dalam house kopling SYS ane, adakah saran dari para zr family??

  3. zr ane pake seher jupiter z lama oversize 200 , pake karbu shogun ,yah lumayan lah larinya udah ninggal vixion standart cuma kalo siang agak berat larinya , knapa ya gan ?? mohon infonya

    • nek kui,gampang mas. . .
      negative ya gancet. . .
      ne soal ganti semua aman mas. . .yang penting oli satu bulan sekali diganti. . .tapi kalo boleh ane saranin. . .
      jangan pake enduro racing. . .ntar kopling selip,pas mesin panas. . .trus efek samping,kadang oli bisa berkurang. . .
      mending pake repsol. . .ane dah nyoba segala oli,tetep yang paling pas cuma repsol. . .. . .
      kalo bisa magnet dibubut. . .biar tambah ngacir. . .

      salam buat vega zr se indonesia. . .
      dari vega zr asli kebumen. . .alias tanpa club. . .

  4. bagi bagi info nih. . .
    mbok ada yang minat mau ikut ikutan. . .gpp. . .ini hasil riset sendiri. ..dan hasilnya sempurna. . .lumayan bisa ngasepin satria fu. . .

    motor vega zr
    daftar belanja
    seher vixion
    ring vixion
    karet ronsel
    oli mesin
    perpak kopling,magnet,blok,kop. . .

    PR buat tukang bubut. . .
    mapras blok head
    ngesok blok
    nambah daging biar pen piston ngga lobok. .
    . . .
    al hasil motor jarak 201m bisa tembus 130km/h

    jarak 400m tembus 140km/jam. . .

    knalpot standar,cdi standar. . .
    klep standar,
    yang lain rahasia. . .

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s